Ini Nama-nama Anggota DPRD Provinsi Babel Periode 2024-2029

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kep. Bangka Belitung resmi menetapkan 45 nama-nama anggota DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung periode 2024-2029.

Penetapan kandidat terpilih tersebut dibacakan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Anggota DPRD Provinsi hasil Pemilu 2024 yang di gelar pada Selas (28/5/2024) malam.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Husin menyampaikan, rapat pleno penetapan digelar usai keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan calon legislatif Partai Hanura daerah pemilihan Bangka Barat.

“Mahkamah konstitusi 22 Mei 2024 lalu, dipimpin oleh Ketua MK Suhartoyo merangkap anggota memutuskan Perkara 204-02-10-09/phpu.dpr-dprd-xxii/2024 dengan putusan mahkamah tidak Berwenang mengadili permohonan pemohon,” ujar Husin, Selasa (28/5/2024).

Untuk anggota DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung dari Daerah Pemilihan (Dapil I) Kota Pangkalpinang dari 7 kursi yang tersedia hanya satu yang merupakan anggota DPRD periode sebelumnya atau periode 2019-2024.

Yakni Dody Kurdian dari Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan sisa 6 kursi lainnya diisi oleh wajah-wajah baru.

Tak jauh berbeda dengan Dapil II Bangka Tengah. Dari 6 kursi yang tersedia, 1 orang wajah lama yakni Didit Srigusjaya.

Ia sebelumnya duduk sebagai anggota DPRD Babel hanya satu tahun atau dari 2019 hingga 2020.

Kedua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung ini mundur sebagai anggota DPRD karena mencalonkan diri di Pemilihan Bupati Bangka Tengah.

Sementara itu 5 wajah lainnya memang baru di DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung yakni, Me Hoa, Sardi, Pahlivi Syahrun, H. Mulyadi dan Zainudin.

Namun Me Hoa naik kelas. Sebelumnya ia menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Periode 2019-2024.

Demikian juga dengan Dapil III Kabupaten Bangka Selatan. Meskipun terbilang orang-orang baru, namun mereka bukan wajah baru di dunia politik Bangka Belitung. Salah satunya Rina Tarol. Ia sebelumnya pernah menjabat sebagai anggota DPRD Bangka Belitung periode sebelumnya.

Pada tahun 2020, Rina Tarol mundur menjadi anggota DPRD Babel karena ikut bertarung di Pilkada Bangka Selatan. Sedangkan wajah baru lainnya dari Dapil III ini antara lain Yogi Maulana, H. Jamro H. Jalil, Warkamni, Ferry, dan Musani.

Untuk Dapil IV Belitung-Belitung Timur, dari 9 kursi yang tersedia, 2 diantaranya merupakan wajah lama di periode sebelumnya. Dua nama tersebut yakni Beliadi dan Taufik Mardin. Sedangkan 7 lainnya yang merupakan wajah baru adalah Taufik Rizani, Syarifah Amelia, Maisinun, Edi Nasapta, Rusdianto, Kasbiransyah dan Muktar.

Demikian juga dengan Dapil V Bangka Barat. Di periode 2024-2029 dari 7 kursi yang tersedia menyisakan 2 wajah lama yakni Heryawandi dan Arbiyanto.

Sedangkan wajah baru lainnya yakni Bobby Prima Sandy Muslim, Herwanto, Johan Vigario, Elvi Diana, dan Leviyan. Dapil VI Kabupaten Bangka juga masih diisi oleh 2 orang wajah lama yakni Rustamsyah dan Aksan Visyawan.

Sedangkan 8 lainnya wajah baru yakni Imam Wahyudi, Sesilia Rizki, Imelda, Himmah Olivia, Ir. H. Tarmizi H. Saat, Maryam dan Agam Dliya UL-HAQ. Menariknya dari Dapil VI Kabupaten Bangka ini ada 4 orang wanita yang akan duduk di anggota DPRD Babel periode 2024-2029 yakni Sesilia Rizki, Imelda, Himmah Olivia dan Maryam.

No More Posts Available.

No more pages to load.