DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung Hadiri Dialog Ormas Keagamaan Tingkat Provinsi

by -

FKB. COM, PANGKALPINANG – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Dialog Organisasi Keagamaan Islam Tingkat Provinsi Tahun 2024 yang bertempat di Rens Hotel Pangkalpinang, Selasa (14/5/24).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Ormas yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan ini pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kepulauan Bangka Belitung diwakili oleh Ismail, Sh. Mh selaku ketua bidang biro hukum DPW LDII Babel. Adapun kegiatan dimaksudkan untuk menguatkan nilai persatuan dan kesatuan dalam merawat perbedaan yang menjadi modal dasar pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Korem Garuda Jaya dan Kesabangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai pematik kegiatan Dialog Kebangsaan.

“Masalah keragaman kita mempunyai cara pandang dan cara sikap yang berbeda, hal ini wajar, perbedaan ini kita dilindungi oleh undang-undang , karena negara kita negara hukum,” ucap Ismail seizin ketua DPW LDII Kepulauan Babel.

“Pada dialog ini, DPW LDII menyampaikan pentingnya penguatan nilai-nilai kebangsaan dan menguatkan nilai persatuan dan kesatuan Bangsa, cara yang perlu di laksanakan adalah dengan menguatkan 6 Karakter Luhur ( Jujur, Amanah, ,Muhzit-Muhzit, Rukun, Kompak, Kerjasama Yang Baik) yang harus menjadi Karakter Building Anak Bangsa, dengan menguatkan Karakter ini maka kekuatan sumber Daya Manusia akan menjadi pondasi dasar Negara ini sebagai Modal Demografi Bangsa Kita, Nilai-nilai Karakter Luhur ini harus dilaksanakan secara massif kepada semua elemen anak negeri,” demikian Ismail. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.