Atasi Genangan Air di Sejumlah Kawasan, Bupati Riza Akui Telah Berkoordinasi dengan Berbagai Pihak

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama dinas terkait akan mengambil langkah-langkah upaya mengatasi genangan air yang menganggu aktivitas warga.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan genangan air yang terjadi di kawasan Kolong Bakung, Rawa Bangun dan sekitarnya. Dalam satu kesempatan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengatakan jika dirinya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Penanganan awal dilakukan oleh Satpol PP bersama Dinsos selalu siap. Satpol PP membantu melakukan penyedotan genangan air, dan Dinsos melalui Tagana melakukan evakuasi barang dan peralatan yang milik warga terdampak,” ungkap Bupati Riza, belum lama ini.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas PURR Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi, mengatakan guna meminimalisir potensi banjir dan genangan air di Kolong Bakung dan sekitarnya, pihaknya akan memperbaiki saluran drainase.

“Untuk titik-titik lain akan dilakukan pemeliharaan guna mengantisipasi terjadinya banjir,” kata dia.

Selain itu, kelancaran air melewati saluran juga dipengaruhi oleh kebersihan drainase itu sendiri.

“Maka kami dari Dinas PU akan bekerja sama dengan DLH untuk membersikan sampah di beberapa titik Kolong Bakung, supaya memperlancar air yang mengalir lewat drainase itu,” pungkasnya. (mus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.