Bersama Sekda dan Sejumlah OPD Kabupaten Basel, Wabup Debby Berburu Takjil

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Bulan Ramadhan sering kali dikaitkan dengan berburu takjil. Takjil merupakan jajanan berbuka puasa. Tidak terkecuali Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi bersama dengan Plt Sekretaris Daerah Bangka Selatan (Sekda Basel) Haris Setiawan, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga berburu Takjil untuk berbuka puasa di Mall UMKM Kota Toboali, Rabu (20/4/2024).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi bersama rombongan menyampaikan tampak sengaja membeli takjil di mall UMKM.

“Kita sengaja berburu takjil di Mall UMKM Toboali biar ramai dan laris dagangannya, jajanan di sini juga variatif dan bersih serta rapi. Memang jajan takjil menjadi rutinitas masyarakat saat bulan puasa, itulah menjadi keberkahan juga bagi para pedagang,” kata Wabup Debby.

Kendati demikian, kata Wabup Debby, orang tua harus lebih bisa memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi pada anaknya. “Bukan khawatir tentang bahan makanan dibuat oleh para pedagangnya, tapi nutrisinya, insya Allah pedagang takjil kita di Basel membuat jajanan pasti bersih menjadi prioritasnya. Karena bukan hanya mencari untung mencari keberkahan,” terangnya.

Di sela kegiatan berburu takjil, Debby menghimbau kepada masyarakat Basel, kalau membeli takjil untuk anak-anak berbuka puasa, sebaiknya makanan dan minuman yang memiliki nutrisi cukup atau tinggi yang bisa membuat badan sehat.

“Hindari makanan yang pedas saat bebuka puasa, karena kurang bagus ketika perut dalam keadaan kosong langsung menyantap makan pedas. Saya himbau kepada warga Kota Toboali agar bisa membeli takjil di Mall UMKM,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.