Diberitakan Pasok Narkoba ke Lapas, Ini Pernyataan Resmi Tim Penasehat Hukum MDSR

by -

FORUMKEADILANBABEL.COM, BANGKA – Viralnya pemberitaan terkait salah satu caleg Kota Pangkalpinang inisial MDSR yang diduga sebagai pemasok barang narkotika di Lapas Bukit Semut Sungailiat mendapat tanggapan dari tim penasehat MDSR.

Tanggapan tersebut disampaikan tim penasehat MDSR, Yoza Darmawan, S.H
dari Ishar Nasir & Associates di warkop Isyarat Kopi jalan Imam Bonjol Sungailiat, Jum’at (5/1/24).

Menurut Yoza Darmawan sebagai tim penasehat hukum untuk kliennya MDSR, pihaknya menilai bahwa berita yang tersebar di media sosial dan online terlalu berlebihan.

“Klien kami masih dalam tahap penyelidikan, dan masih terdapat banyak bukti yang belum valid untuk menetapkannya sebagai tersangka. Dugaan persaingan politik turut menjadi pertimbangan, mengingat klien kami adalah seorang Caleg,” kata Yoza.

Yoza mengatakan bahwa pihqknya menyoroti kejanggalan yang terjadi saat kliennya diamankan di dalam lapas.
“Pertanyaannya adalah bagaimana barang tersebut bisa lolos dari penjagaan pintu depan lapas yang seharusnya sangat ketat. Perlu dicatat bahwa barang tersebut sudah ada di dalam dan bukan tertangkap tangan di tangan klien kami,” tanya Yoza.

Dikatakan Yoza, berita yang beredar di media online bersifat simpang-siur, tanpa keterangan atau saksi yang jelas mengenai keberadaan barang tersebut di tangan kliennya.

“Kami menunggu dengan sabar kepastian hasil penyeledikan dan tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Kami berharap media dapat memberikan liputan yang obyektif dan akurat, memastikan keadilan dan kebenaran terwujud dan menghindari penyebaran informasi yang belum terverifikasi,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah media masih dalam upaya mendapatkan tanggapan pihak terkait lainnya. (Red).