Tindak Lanjuti Persoalan Rencana Penambangan di Tanjung Beriga, DPRD Babel Segera Bentuk Pansus

by -

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Bangka Belitung menggelar audiensi dengan warga Desa Batu Beriga guna mendengar aspirasi mereka tentang rencana mitra PT Timah Tbk menambang di perairan Batu Beriga, Senin (14/10/2024). Audiensi tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sementara Babel, Didit Srigusjaya.SH.MH.

Terlihat beberapa anggota dewan propinsi Bangka Belitung yang hadir di audensi antara lain Rina Tarol, Me Hoa, Ucok, Zeki Yamani dan Maryam.

Dalam audiensi tersebut perwakilan Warga Desa Batu Beriga menyampaikan penolakan terhadap rencana pertambangan di perairan laut desa mereka.

Pernyataan sikap tersebut menurutnya, sedari dulu mereka menolak tambang timah di laut itu, meskipun PT Timah Tbk mengantongi izin lengkap untuk menambang di kawasan tersebut.

“Memang ada masyarakat yang setuju tetapi sangat kecil. Sebagian besar menolak tambang di laut Desa Batu Beriga,” ujar salah satu tokoh masyarakat Desa Batu Beriga.

Hal yang sama juga disampaikan Marzuki, tokoh agama Desa Batu Beriga mengaku puas telah mengadu ke pemerintah daerah atas rencana penambangan itu.