Tingkatkan Perekonomian Nelayan, PT Timah Hadirkan Pelbagai Program Pemberdayaan Mulai dari Tanam Mangrove Hingga Coral Garden 

by -

Tak hanya itu, PT Timah jug aktif dalam melakukan penenggelaman coral garden untuk melestarikan ekosistem terumbu karang yang penting bagi keanekaragaman hayati laut.

“Dengan menjaga dan merestorasi terumbu karang, PT Timah berupaya mendukung kesehatan ekosistem laut yang pada gilirannya juga bermanfaat bagi nelayan melalui peningkatan stok ikan,” jelas Anggi.

PT Timah juga mendorong untuk kelompok nelayan untuk melakukan budidaya kakap sebagai upaya alternatif mata pencaharian nelayna bagi para nelayan disaat cuaca kurang baik untuk mencari ikan di laut.

Program yang juga rutin digalakkan PT Timah bersama nelayan ialah penanaman dan pembibitan mangrove, yang bertujuan untuk menjaga ekosistem mangrove yang memiliki peran signifikan dalam menyerap emisi karbon, melindungi garis pantai, serta mendukung keanekaragaman hayati.

Untuk mengembangkan sektor pengembangan produk hasil laut, PT Timah juga mendukung kelompok nelayan untuk membuat terasi yang juga melibatkan para ibu-ibu.

“Program-program pemberdayaan kelompok nelayan ini diharapkan dapat membantu perekonomian nelayan dan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan,” tandas Anggi. (*)

Sumber: www.timah.com