Diskominfo Babel Masuk Nominasi Terbanyak di Anugerah Media Humas 2024

by -

BANDUNG — Untuk tahun ketiga berturut-turut (2022-2024) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), mendapat pengakuan di level nasional.

Melalui Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Diskominfo Kep. Babel berhasil menjadi nominator pada 4 kategori perlombaan untuk Pemerintah Daerah pada Anugerah Media Humas (AMH) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Keempat kategori yang masuk menjadi nominasi tersebut diantaranya media sosial, website, kampanye publik, dan media audio visual.

Berbeda dengan sebelumnya, Anugerah Media Humas tahun 2024 ini menggabungkan 2 kategori yaitu pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Artinya tahun ini, Diskominfo Babel harus bersaing dengan 552 Pemda lainnya baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia untuk meraih penghargaan itu.

Setiap tahun, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Forum Kehumasan dan Anugerah Media Humas (AMH) 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada mitra strategis pemerintah yang berperan dalam komunikasi publik mengenai program dan kebijakan pemerintah di seluruh Indonesia.

Selain itu, ajang ini bertujuan memelihara semangat kompetisi positif, sehingga menciptakan ruang dan peluang bagi peningkatan kinerja humas pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada publik.