Datangkan Pengurus Masjid Jogokaryan, Bupati Riza: Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Masjid di Bangka Selatan

by -
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. (Ist)

BANGKA SELATAN – Dalam rangka membangun masyarakat dari aspek spiritual, Pemkab Bangka Selatan akan mengadakan peningkatan kualitas pengelolaan masjid bagi sekitar 70an dewan kemakmuran masjid (DKM)/pengurus yang berasal dari berbagai wilayah di Bangka Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka Selatan : H. Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP. Dikatakan orang nomor satu di Bangka Selatan ini, bahwa pihaknya juga akan mendatangkan langsung dua orang sebagai narasumber berkompeten dari Manajemen Masjid Jogokaryan Yogyakarta.

“Untuk tujuan membangun masyarakat dari aspek spiritual, besok Kita akan mengadakan peningkatan kualitas pengelolaan masjid bagi sekitar 70an dewan kemakmuran masjid (DKM)/pengurus yang berasal dari berbagai wilayah di Bangka Selatan. Pelatihan ini akan mendatangkan langsung dua narasumber dari Manajemen Masjid Jogokaryan Yogyakarta, ” ungkap Riza di Toboali, Senin (16/9/24).

“Seperti Kita ketahui, manajemen Masjid Jogokaryan merupakan salah satu rujukan manajemen masjid terbaik di Indonesia. Manajemen Mesjid Jogokaryan bahkan sampai pernah dikunjungi delegasi parlemen Negara Eropa karena prestasinya,” sambungnya.

Disampaikan Bupati bahwa keduanya pun bersedia hadir  dan berbagi pengalaman dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, Mereka berkenan hadir, berbagi pengalaman tentang manajemen masjid. Mudah mudahan dengan kegiatan ini, DKM/Pengurus masjid yang dilatih, mampu menjadikan masjid sebagai pemberdaya dan penggerak kesejahteraan masyarakat sekitar, disamping sebagai pusat ibadah.” tandasnya.