“Solidaritas ASN Babel Gelar Aksi Damai Dan Doa Bersama

by -

PANGKALPINANG –  Sejumlah perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang tergabung dalam Solidaritas Aparatur Sipil Negara (S’ASN) Bangka Belitung (Babel), menggelar aksi damai dan doa bersama di halam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Aksi damai menuntut pendamping dan pendidikan hukum Bagi ASN dalam melaksanakan tugas dilakukan pada Senin pagi (2/9), sebelum ASN dilingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggubarkan diri, usai melaksanakan upacara mingguan pengibaran bendera merah putih.

Disaksikan dan di dukung oleh seluruh ASN dilingkungan Provinsi Babel, aksi dan doa bersama tersebut dilakukan secara damai, di hadapan Kepala PD dan pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Babel, yang hadir dalam upacara tersebut.

Dalam aksi tersebut, Koordinator Solidaritas ASN Babel Deki Susanto, di dampingi beberapa anggota S’ASN Babel yaitu, Doni Golput, Ari Prima Jaya, Irwanto, Alfian, Pairus, Adhari, dan Andi Vijay menyerahkan secara lengsung dokumen rekomendasi hasil mufakat.

Penyerahan dokumen “Rekomendasi Hasil Mufakat Kepedulian Dan Potensi Masalah Hukum Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di tandatangani 29 Agustus 2024 oleh anggota yang mendapingi itu, diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Babel, di wakili oleh Plt. Asiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Babel Hartono.

Koordinator Solidaritas ASN Babel Deki Susanto mengatakan, bahwa aksi dan doa ini dilakukan dalam upaya meminta kepada pimpinan dilingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan perhatian bagi ASN dalam melaksanakan tugas.

“ya kita berikan dokumen rekomendasi itu, dalam upaya pendampingan dan pendidikan hukum Bagi ASN dalam melaksanakan tugas, itu saja tidak ada yang lainya dan aksi ini dilakukan dengan damai, ,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap rekomendasi yang telah di terima oleh Pj. Sekda Babel dapat ditindaklajuti langsung, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh ASN dilingkungan pemerintah Provinsi Babel.