Pemkot Pangkalpinang Bakal Punya Mal Pelayanan Publik, Tersedia 61 Jenis Layanan

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi pelaksanaan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (14/6/2024) di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Rapat dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Subekti dan dihadiri oleh Kepala OPD, Perwakilan BPS, PDAM, Bank Sumselbabel, hingga Samsat.

Bekti menyebut, kehadiran MPP untuk mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien, mudah, dan murah untuk masyarakat.

MPP nantinya akan menyediakan 61 jenis layanan, yakni OPD dan lembaga akan bergabung yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja, Kementerian Agama.

“Selain itu ada BPJS Kesehatan, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Perumda Air Minum Tirta Pinang, PT. PLN (Persero) UP Bangka, BNN Kota Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri, Badan Pusat Statistik Kota Pangkalpinang,” bebernya.

Bekti menyebut saat ini pembangunan MPP masih pada tahapan perencanaan dan akan dilakukan soft opening pada pertengahan Juni mendatang dibarengi dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dan penandatanganan pakta intgeritas.

Hal ini, kata Bekti, dimaksudkan agar seluruh pihak dapat berjanji dan berkomitmen dengan pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.(red)

Sumber Diskominfo Pgk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.