Pemkot Pangkalpinang Apresiasi Food Molen Festival Sukses Gelar Bazar Kuliner Terbesar

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Bazar kuliner terbesar di Kota Pangkalpinang, FMF (Food Molen Festival) hadir kembali di depan Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Event yang sukses digelar hingga ke sembilan kali ini dibuka mulai Kamis, 27 Juni sampai dengan 30 Juni 2024.

Pj Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Agusfendi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi festival yang telah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Kehadiran FMF memberikan kesan yang baik di hati masyarakat Kota Pangkalpinang, terbukti dengan ramainya pengunjung datang setiap kali event diadakan.

“Kami sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya dengan terselenggaranya acara ini. Kehadiran FMF sangat populer di masyarakat Pangkalpinang,” kata Agusfendi saat membuka FMF, Kamis (27/6/2024).

Sebagai informasi, FMF merupakan inisiasi dari istri Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, Monica Haprinda Maulan Aklil. Keseriusannya menjadikan UMKM maju dan berkelas membuat Monica dijuluki sebagai Mother of UMKM Pangkalpinang oleh para pelaku UMKM dan masyarakat.

Food Molen Festival yang diadakan selama empat hari ini diselenggarakan Tim Event PGK yang didedikasikan untuk Maulan Aklil atau akrab disapa Molen, mantan wali kota atas dukungan serta kontribusi besar menciptakan wadah bagi pelaku UMKM melalui bazar kuliner.

Agusfendi berharap, dengan bazar ini geliat ekonomi di Pangkalpinang terus meningkat, menciptakan UMKM yang berkelas, dan menjadi hiburan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada Pak Molen dan Ibu Monica telah menerima aspirasi masyarakat dari segi pelaku UMKM ini. Semoga terus bergulir dan bergilir dapat diikuti semua UMKM,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023, Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi kejutan yang diberikan tim kepadanya hingga menobatkan kegiatan yang semula dikenal Food Millenial Festival menjadi Food Molen Festival.

Molen berharap UMKM dapat terbantu dengan kehadiran FMF, memberi manfaat dan perputaran ekonomi terus berjalan.

“Semoga laris dan bermanfaat bagi UMKM serta bisa jadi hiburan masyarakat untuk datang ke sini,” ucap Molen. (Red)

Sumber: diskominfo pgk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.