BKPRMI Bangka Gelar FASI XII tingkat Kabupaten 2024

by -

BANGKA — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bangka mengadakan kegiatan lomba Festival Anak Shaleh Indonesia, FASI XII tingkat Kabupaten Bangka ,  bertempat di SMA 1 Pemali, Minggu (9/2/2024).

Kegiatan ini mengusung Santri Hebat, Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, Dan Berakhlakul Karimah

Kegiatan FASI Tingkat Kabupaten Bangka dibuka oleh Toni Marza S. Ap PLT Asisten 1 dan Fahmi Andika selaku Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka .Jumlah peserta lomba FASI sebanyak 173 peserta.

Cabang yang diperlombakan sebanyak 14 dengan kategori Tartil, Azan,  Peragaan Sholat, Iqrar, Nasyid, Cerdas Cermat Mewarnai, Ceramah Agama, Menggambar, Tilawah Tahfidz, Kisah Islam Kaligrafi dan Syarhil Qur’an

Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran BKPRMI karena telah melaksanakan berbagai program dengan baik di Kabupaten Bangka. Semoga kerja baik, kerja keras dan inisiatif BKPRMI mendapat berkah dari Allah SWT,” kata Toni Marza dalam sambutannya.

Toni Marza mengatakan kegiatan yang digelar sangat positif sekali dalam hal mengajarkan anak-anak untuk mensyiarkan Agama Islam.

Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka Fahmi Andika menjelaskan, FASI digelar dalam rangka menggali potensi anak-anak agar, selain mengaji juga bisa memiliki kemampuan di bidang seni membaca Al Quran.

“FASI digelar setiap tiga tahun sekali yang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional,”

Sebelumnya, Badan Pengurus Kecamatan BKPRMI Kabupaten Bangka sudah menggelar pada tingkat kecamatan.kata Fahmi.

Dalam pembukaan acara FASI ini juga hadir, Asisten 1 Pj Bupati Tony Marza S. A.p,Camat Pemali Bpk Aditiya, Kapolsek Pemali, Sekjen Mui Ustadz Jaja Sulaiman, Kepala Dinas Pendidikan Dan pemuda Olahraga,Perwakilan dari BMKT Kab Bangka, Ketua DPW BKPRMI Prov Bangka, Dewan Hakim & Juri serta tamu undangan dan para santri. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.