Bincang Bareng Asetku, Juhani Sebut Perlunya Penguatan bagi Generasi Muda

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang melalui Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Juhani hadiri Bincang Bareng Asetku oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Pangkalpinang di Auditorium Sofyan Tsauri Kampus Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Kamis (27/6/2024).

“Pangkalpinang juga mungkin perlu kita ketahui bersama tahun 2022 telah menetapkan pembangunan smart city. Tentu saja perlu penguatan bagi generasi muda hari ini. Kami dari Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan seperti ini”, ujar Juhaini dalam sambutan.

Sementara, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ir. Fadillah Sabri, S.T., M.Eng., IPM berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak muda agar mampu mengatur keuangan. Selain itu juga, ia berharap anak muda saat ini bijak dalam hal pengelolaan keuangan, dengan bijaknya seseorang akan menjadikannya orang yang sukses.

“Tidak terjebak tawaran keuangan yang menggiurkan tapi kemudian menjadi beban, Asetku dibutuhkan kehadirannya untuk masyarakat menengah kebawah. Kehadiran Asetku akan memberikan banyak kemanfaatan, bijak memanfaatkan fasilitas keuangan digital. Kebijakan adalah milik kita semuanya, orang yang bijak insyaa Allah akan menjadi orang yang sukses”, harapnya.

Senada, Dio Febrian menjelaskan latar belakang kegiatan ini dilaksanakan, salah satunya adalah pengusaha-pengusaha muda yang baru memulai usaha akan mendapat solusi dari masalah permodalan.

“Di HIPMI banyak sekali kawan-kawan yang menjalankan usahanya, kami memiliki program HIPMI Go to School dan HIPMI Go to Campus. Kami berharap nantinya banyak hadir pengusaha-pengusaha muda di Pangkalpinang, tentu saja masalah awal adalah permodalan, kegiatan ini salah satu upaya untuk menjawab problem tersebut. Lokusnya untuk membantu finansial bagi kawan-kawan yang memulai usaha”, tukas Dio.(red)

Sumber: diskominfo pgk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.