Upaya Hadirkan Perguruan Tinggi di Basel, Bupati Riza Apresiasi Unmuh Babel

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan segenap jajaran Universitas Muhammadiyah Bangak Belitung atas komiymen yang kuat untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di wilayah Bangka Selatan.

“Kami bersama Ibu Wabup menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Pak Rektor dan segenap jajaran Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Pihak Unmuh Babel sudah menyampaikan komitmen kuat terhadap usulan Pemkab Bangka Selatan untuk menghadirkan Perguruan Tinggi di wilayah Bangka Selatan, secara bertahap,” ujar Riza di Toboali, Kamis (16/5/24).

Dikatakan Bupati Riza, saat ini pihak Universitas Muhammadiyah Babel sudah siap untuk berkolaborasi bersama Pemkab Bangka Selatan.

“Unmuh sudah siap berkolaborasi bersama Pemkab untuk hal ini. Saya berharap secepatnya segera terealisasi, paling tidak bisa diawali dengan hadirnya kelas pembelajaran terlebih dahulu,” katanya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Bangka Selatan ini sudah mengintrusikan kepada para OPD terkait agar menyiapkan hal hal tehnis yang dibutuhkan.
“Untuk itu saya sudah menginstruksikan kepada OPD terkait untuk secepatnya menyiapkan hal hal teknis yang dibutuhkan. Melalui langkah ini, kita menargetkan kualitas sumber daya manusia Bangka Selatan semakin meningkat signifikan” tandas Riza.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan audiensi ke Kampus Universitas Muhammadiyah Babel, di Pangkalpinang, Selasa (14/5/2024).
Pada kegiatan tersebut, pihak Pemkab Basel diwakili oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Bappelitbangda, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan. Sedangkan pihak tuan rumah dihadiri oleh Rektor, Ir. Fadillah Sobri, ST., M.Eng. IPM., para wakil rektor, dan jajaran rektorat universitas.

Dalam kesempatan itu, Sekda Haris Setiawan menyampaikan bahwa sesuai kebijakan Bupati dan wakil bupati, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak perguruan tinggi di Bangka Belitung.

“Sesuai kebijakan Pak Bupati dan Ibu Wabup, Kita terus melakukan komunikasi dengan pihak perguruan tinggi untuk hadir di wilayah Bangka Selatan. Saat ini, Kami bersyukur karena bersama pihak Unmuh Babel sudah tercapai komitmen untuk menghadirkan kelas pembelajaran di Toboali, ” ungkap Haris.

“Insyaallah untuk program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) akan dimulai tahun ini juga. Program ini khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan empat Program Studi PGSD, PMTK, PJKR dan PBI. Target awal ini adalah para tenaga guru yang masih berstatus pendidikan belum S1. Saat ini kita juga sudah siap menyediakan lahan kampus, bahkan termasuk membackup ketersediaan tenaga pengajar perkuliahan, jika dibutuhkan. Cukup banyak pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan yang saat ini sudah berstatus strata dua (S2) dengan berbagai disiplin keilmuan” pungkaanya. (mus)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.