Di Hari Ketiga Rangkaian Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Tahun 2024, Peserta Gelari Pelangi Tampil dengan Balutan Cual khas Babel

by -

SOLO – Rangkaian demi rangkaian pada Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Kader PKK Tahun 2024 masih terus berlanjut. Hari ketiga Kamis (16/5/24) ialah perlombaan Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Cerdas Cermat.

Peroleh urutan 24 dari 38 provinsi, peserta lomba Gelari Pelangi Kep. Babel yang diwakili oleh TP PKK Kab. Bangka tampil dengan balutan cual khas Kepulauan Bangka Belitung. Lantunan Jingle Gelari Pelangi diaransemen ulang oleh Seniman Babel menggema langsung di hadapan ratusan kader PKK dari seluruh Indonesia di Gedung Kesenian Balekambang.

Penampilan yang hanya berdurasi 5 menit ini dinilai oleh tiga orang juri yang berasal dari akademisi, seniman hingga pemilik sanggar seni yakni Endah Laras Redy Sabtono serta Dra. Irawati Kusumorasi.

Adapun kriteria perlombaan diantaranya dari aspek olah vokal, performance, kualitas musik dan pesan yang disampaikan.

Dari penilaian tersebut akan diberikan apresiasi bagi juara berupa piala, hadiah dan piagam penghargaan.

Turut hadir menyaksikan kegiatan Pj Ketua TP PKK Provinsi Kep. Bangka Belitung Safriati Safrizal, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Ketua TP PKK Bangka Barat, Kepala Dinsos dan PMD Pemprov. Kep. Babel hingga suporter dari TP PKK Negeri Serumpun Sebalai.

Di gedung terpisah, kontigen Kep. Babel juga ikut adu ketangkasan menjawab pertanyaan pada kegiatan Lomba Cerdas Cermat. Kontingen Kep. Babel yang diwakili oleh 5 kader dari TP PKK Kota Pangkalpinang turut juga didampingi oleh Pj Walikota Pangkalpinang.

Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal menuturkan perlombaan pada hari ini merupakan perlombaan terakhir sebelum nanti malam ditutup dengan puncak peringatan HKG PKK Ke 52 dan Jambore Kader PKK Tahun 2024 yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Perlombaan hari ini hari terakhir, bagi kader kita yang ikut, jangan kendor. Tetap semangat. Yakinlah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Yakinlah yang terbaik jadi bagian kita,” pungkasnya.

Editor : Romli                                              Sumber : Diskominfo Babel

No More Posts Available.

No more pages to load.