Bina Rohani dan Mental Pegawai, Pemkab Basel Gelar Kajian Dhuha

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Basel. Kegiatan tersebut berupa Kajian Dhuha di Masjid Agung Abdurrahman Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Senin pagi (27/5/24).

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, mengatakan Kajian Dhuha merupakan agenda rutin Pemkab Basel yang dilaksanakan setiap Senin pekan keempat setiap bulannya.

“Tujuannya antara lain untuk terus memberikan pemahaman dan pembekalan kerohanian kepada pegawai, khususnya dalam melaksanakan aktivitas baik sebagai abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat,” ungkap dia.

“Karena kita memahami pelayanan publik merupakan salah satu ibadah kepada Allah SWT,” ujar dia.

Dengan adanya Kajian Dhuha ini, Haris Setiawan berharap dapat memperkuat iman dan menjadi motivasi para pegawai dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara yang profesional, juga sebagai bentuk ibadah yang bernilai di hadapan Allah SWT.

Kegiatan itu diisi oleh Ustadz Fadilah Hasan. Dalam tausyiahnya dia menyampaikan Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat penting, yang apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.