DPRD Babel Gelar Paripurna Penyampaian Rekomendasi terhadap LKPJ Gubernur Babel Tahun 2023

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Babel tahun 2023 di ruang rapat paripurna, Selasa (30/04/2024).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, LKPJ tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Pj Gubernur pada tanggal 18 Maret lalu, sebagai bagian dari pertanggungjawaban kepala daerah yang diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 13 tahun 2019.

“Komisi-komisi DPRD telah membahas, memeriksa dan mengkaji laporan keterangan pertanggungjawaban itu dan telah merangkum berbagai hal yang menjadi poin penting sebagai evaluasi pelaksanaan anggaran dan pembangunan di masa yang akan datang,” terangnya.

Namun demikian, diutarakan dia, ada beberapa catatan–catatan strategis seperti saran dan masukan serta koreksi terhadap penyelenggaraan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan yang dituangkan dalam keputusan DPRD tersebut.

“Beberapa poin rekomendasi menyangkut realisasi kinerja OPD yang tidak maksimal serta ada program mendesak yang belum tercapai, jadi kami harap agar rekomendasi ini dapat ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga bisa di perbaiki demi pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan yang semakin baik,” tandasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.