Bangka Selatan Akan Miliki Alun Alun Kota, Bupati Riza: “Tingkatkan Kunjungan Untuk Geliatkan Ekonomi Pelaku Usaha”

by -

FKB.COM, BANGKA AELATAN – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan terus konsisten membenahi wajah Kota Toboali dalam bentuk penyediaan public space yang berestetika.

Demikian disampaikan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP di Toboali, Rabu (3/4/24). Menurutnya pembenahan wajah Toboali ini merupakan aspirasi masyarakat yang mungkin sudah belasan tahun disuarakan ke pemerintah daerah.

“Pemkab Bangka Selatan terus melakukan upaya menggeliatkan ekonomi masyarakat di berbagai lini. Selain dengan memberikan bantuan masyarakat dan pelaku UMKM, penyelenggaraan even, Pemkab juga terus konsisten membenahi wajah Kota Toboali dalam bentuk penyediaan public space yang berestetika,” kata Bupati Riza.

“Sudah beberapa tahun terakhir, penataan wajah kota digalakkan. Himpang Lime, Tugu Adipura, Kulong Bakung, Himpang Nanas, Gerbang Udang Kota Toboali, Penataan Areal Perkantoran, Pedestrian Jalan Sudirman merupakan beberapa publik space yang sudah dibangun,” sambungnya.

Bupati Riza mengatakan bahwa tahun ini pihaknya prioritaskan di Kawasan Benteng Toboali dengan item pekerjaan taman dan wahana permainan. “Penataan Kawasan Benteng Toboali ini merupakan aspirasi masyarakat yang mungkin sudah belasan tahun disuarakan ke pemerintah daerah. Hampir setiap kali musrenbang kelurahan, kecamatan dan kabupaten, aspirasi ini terus disampaikan. Regulasi pemanfaatan kawasan juga sudah lama ditetapkan. Ini semua bertujuan agar Toboali dan Bangka Selatan segera memiliki taman kota yang representatif yang sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat,” beber Riza.