Sepakbola U-14 SIWO PWI Babel Cup 1 2024 Sukses Digelar, Ini Juaranya

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Sepakbola U-14 SIWO PWI Babel Cup 1 2024 sukses digelar di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Rabu (6/3/2024).

Dari 6 Club sepakbola U-14 yang ikut berpartisipasi di Festival kali ini, juara 1 berhasil diraih tim sepakbola Bencah Kabupaten Bangka Selatan, juara 2 sepakbola PWI Belitung Raya, Belitung dan juara 3 tim sepakbola Arkansas Kabupaten Bangka.

“Kita mencari bibit muda pemain sepakbola yang ada di Babel. karena kita tahu, untuk bibit diusia dini itu sangat minim. Selain itu, diharapkan juga bagi generasi penerus ini lebih terarah untuk mengasah kemampuan, dari pada harus terjerumus ke hal negatif,” ujar Ketua Panitia coach Boeton.

“kami ucapkan terimakasih sebesar besarnya untu PWI Babel, khususnya SIWO Babel. Karena untuk saat ini sangat minim perhatian dari Pemerintah, khususnya untuk program sepakbola usia dini,” tambahnya.

Boeton juga berharap, SIWO Cup ini akan terus berlanjut secara berjenjang kedepannya untuk menemukan bibit pesepak bola usia dini yang nantinya diharapkan dapat menempuh skala nasional.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Babel Rudi Syahwani mengatakan, program sepakbola usia dini ini merupakan program SIWO PWI Babel sebagai wujud pedulinya PWI terhadap kemajuan sepakbola usia dini di Babel.

“Ini merupakan program SIWO PWI Babel, sebagai bentuk peduli serta mewujudkan generasi pesepakbola yang cemerlang. Khususunya untuk pesepakbola usia dini,” ujar Rudi.

“Kedepan tentunya kami akan terus bersinergi dengan SSB yang ada di Babel, khususnya Pangkalpinang untuk mencetak bibit unggul pesepak bola dari Provinsi Babel,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rudi memberikan apresiasi serta ucapkan selamat kepada para juara Festival Sepakbola U-14 SIWO PWI Babel Cup 1 2024.

“Selamat untuk para juara, jangan mudah berbangga hati, karena ini merupakan langkah awal untuk kita sama-sama bisa berjuang demi memajukan sepakbola di Babel, khususnya di usia dini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Festival Sepakbola U-14 SIWO PWI Babel Cup 1 2024 diikuti sebanyak 6 club sepakbola U-14 yang ada di Babel. Yaitu Tim Kaymar dari Bangka Induk, Tim Bencah Putra Bangka Selatan, Tim SIWO PWI Belitung Raya, Tim Air Bulin Bangka Barat, Tim Babel Jaya Pangkalpinang dan Tim Arkansas Bangka Induk. (Jpe)

No More Posts Available.

No more pages to load.