Pj Gubernur Safrizal Hadiri Kegiatan Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52

by -

SUNGAILIAT- Penjabat Gubernur Kelupauan Bangka Belitung menghadiri Kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak(HKG) PKK ke 52 tahun 2024 di Puri Ansell Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (5/3/24).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengucapkan selamat serta mengapresiasi semua kader PKK dari 7 kabupaten/kota yang turut hadir, serta telah berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian HKG PKK ke-52 yang telah berlangsung sejak 3 Maret 2024.

“Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK kepada semua kader PKK. Sebagai salah satu organisasi terbesar di dunia, PKK merangkul hingga unit terkecil dari masyarakat yaitu keluarga,”ujarnya.

Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, pria kelahiran 1970 itu menekankan bahwa keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian, keluargalah yang juga harus diberdayakan.

” Apabila keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti Gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Safrizal mengungkapkan bahwa untuk menciptakan keluarga yang berdaya diperlukan pembangunan karakter pada tiap anggota keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Safrizal mengakui ketangguhan organisasi PKK sebagai mitra kerja pemerintah, yang mampu bersinergi melalui program kerja dan kegiatan yang dinamis serta memberi manfaat yang optimal pada masyarakat, dalam mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

“Dengan tujuan untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Dan sebelum saya tutup, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah bersedia menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Jambore PKK Dan Peringatan HKG PKK Tahun 2024. Saya berharap Kabupaten/Kota lainnya bisa berperan dalam kegiatan atau event berikutnya serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Dirgahayu PKK.
PKK Jaya.. Jaya Jaya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Kabupaten Bangka, Kepala OPD Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka, Ketua TP PKK dari Kabupaten/Kota, Ketua DWP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Bhayangkari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda, serta perwakilan dari organisasi lainnya.(rom)

Diskominfo

No More Posts Available.

No more pages to load.