Lantik Sejumlah Kepala Sekolah, PJ Sekda Haris : Jadilah Pemimpin yang Terus Bergerak Melakukan Perubahan

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Bangka Selatan ( Basel ), Haris Setiawan meminta kepala sekolah yang telah terpilih untuk membawa perubahan bagi wilayahnya masing-masing. Khusunya di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

“Kalau kepala sekolah di pulau terluar tidak ada masalah. Karena memang tinggal di sana, jadi harus all-out melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Haris Setiawan, Jumat (22/3/2024).

Lebih jauh dikatakannya, masih terdapat banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah di dunia pendidikan. Yakni, bagaimana mendorong guru di Kabupaten Bangka Selatan ini untuk terus meningkatkan kompetensinya, meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari.

Ditegaskannya, kepala sekolah dan guru menjadi garda terdepan dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungannya. Hal itu harus dilakukan guna memberikan dampak perubahan yang besar bagi sektor pendidikan saat ini.

“Jadilah pemimpin yang terus mau bergerak untuk melakukan perubahan dan itu dimulai dari diri sendiri. Tujuannya untuk meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan,” tandasnya.

“Semua itu agar generasi penerus mampu menjadi pelajar Pancasila. Maka dari itu, saat ini pendidikan merupakan kebutuhan mendasar yang sangat kompleks.
Sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga menargetkan pada tahun 2024 ini indeks pembangunan manusia ataupun IPM dapat naik,” sambungya.

Haris menyampaikan bahwa ditargetkan IPM mampu tembus pada angka 70,25 dengan kategori tinggi. Mengingat saat ini Kabupaten Bangka Selatan masih menempati posisi terakhir dengan IPM terendah se-Kepulauan Bangka Belitung.

“Lebih dari itu untuk memastikan anak usia sekolah di lingkungannya agar bisa terfasilitasi pendidikannya untuk meningkatkan angka harapan sekolah dan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bangka Selatan,” sebutnya.

“Menjadi kepala sekolah merupakan sebagai pemimpin dan menjadi tauladan dalam pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolah masing-masing,” pungkasnya.(mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.