Dilantik Sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu Basel, Elizia Dorong Langkah Inovatif dan Kolaboratif

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN –
Ketua TP PKK Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Ketua TP PKK Pusat dan TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safriati Safrizal atas pelantikan dirinya sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Ketua TP PKK Pusat dan TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibu Safriati Safrizal yang sudah melantik dan meneruskan amanah kepada Kami sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu Kabupaten Bangka Selatan,” ujar Elizia di Toboali, Jumat (22/3/24).

“Selanjutnya Kami siap bersinergi sesuai arahan dari Ibu Ketua Umum Pembina Posyandu Pusat dan Provinsi. TP PKK kabupaten sendiri akan bergerak optimal bersama OPD terkait, PKK Kecamatan dan Desa untuk terus melakukan pembinaan dan pengawalan penyelenggaraan posyandu di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Kami juga akan mendorong langkah inovatif dan kolaboratif untuk bersama menuntaskan isu bidang kesehatan yang menjadi prioritas saat ini” janjinya.

Dijelaskan Elizia bahwa sebagai bagian dari program pemerintah, optimalisasi kinerja posyandu memang memiliki peran yang semakin strategis saat ini. Isu gizi dan stunting menjadi prioritas yang harus dituntaskan sekaligus membutuhkan kolaborasi semua pihak dalam intervensi programnya.
“Keberadaan posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan lapangan berperan strategis dalam pemotretan kondisi kesehatan, utamanya kondisi gizi bayi dan balita. Artinya keaktifan kinerja posyandu berpengaruh besar dalam penuntasan permasalahan saat ini seperti gizi dan stunting.” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, dalam acara Pelantikan Ketua Umum Pembina Posyandu Kabupaten/Kota dilaksanakan pada Selasa, 19 Maret 2024, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Elizia Riza Herdavid, SE turut dilantik sebagai Ketua Umum Pembina Posyandu Kabupaten Bangka Selatan.

Hadir dalam acara itu, diantaranya Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ketua TP PKK kabupaten/kota se Bangka Belitung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Kep. Bangka Belitung, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se- Bangka Belitung dan Kepala Dinas Kesehatan se-Bangka Belitung. (Mus)

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.