Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali meraih Prestasi Terbaik. Prestasi yang diraih kali ini adalah  Predikat Terbaik Kedua Bidang Perlindungan Pekerja dalam Kegiatan Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, SE., MM mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan predikat terbaik kedua bidang perlindungan tenaga kerja melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Kita bersyukur Bangka Selatan meraih predikat terbaik ke-dua bidang perlindungan tenaga kerja melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Predikat ini diberikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam Kegiatan Paritrana Award Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023,” ungkap Wabu Debby, di Pangkalpinang, Kamis (28/3/24).

“Diraihnya predikat terbaik ini salah satunya karena cakupan perlindungan tenaga kerja di Bangka Selatan lebih tinggi. Tidak hanya tenaga kerja perusahaan, pegawai pemerintah tetapi juga meng-cover tenaga kerja informal yang beresiko rentan. Pekerja informal yang rentan ini termasuk pekerja yang sudah berusia rentan” sambungnya.

Dikatakan Debby,  Pemkab Bangka Selatan beberapa tahun terakhir sendiri telah mengalokasikan anggaran perlindungan pekerja termasuk pekerja informal. Bukan hanya itu, Pemkab juga sudah mengeluarkan regulasi terkait perlindungan pekerja, termasuk pekerja informal yang ada di desa sehingga kolaborasi melalui cost-sharing dapat dilakukan.

“Hal ini bertujuan agar pekerja kita terlindungi untuk resiko pekerjaan yang dihadapi seperti kecelakaan kerja dan kematian. Ini merupakan bentuk komitmen dan keberpihakan Pemkab Bangka Selatan terhadap pekerja” tandasnya.

Sebelumnya, Acara Penyerahan Penghargaan Paritrana Award Tahun 2023 ini diselenggarakan di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (27/3/24) sekira pukul 13.30 Wib sampai selesai.

Turut hadir para Bupati/Walikota se-Provinsi Bangka Belitung atau perwakilannya, Pimpinan perusahaan nominator, para kades nominator dan OPD di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si dan diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjan Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada penerima penghargaan. (Mus)

 

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan