Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pj Wali Kota Bagikan 20 Ribuan Bibit Cabai ke ASN dan PHL

by -

FKB.COM, PANGKALPINANG – Dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar upacara yang turut di hadiri oleh Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA. Bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (19/2/2024).

“Hari ini hari kesadaran nasional dalam rangka membagikan bibit cabai sebagian dari pada program semarak Bangka Belitung yaitu semangat menanam rakyat Bangka Belitung. Kita akan genjot terus penanaman baik itu cabai maupun cabai rawit dan bawang. Nanti sore saya panen padi di Bangka ada 80 hektare”, ujar Safrizal.

Safrizal menambahkan, bersama rakyat pihaknya akan menanam tumbuhan kayu ditempat publik sehingga 2-3 tahun mendatang seluruh Bangka Belitung banyak pohon buah.

“Bisa untuk kesehatan keluarga. Jadi, untuk mempertahankan supply komoditi kita khususnya di Kota Pangkalpinang lahannya terbatas bisa menggunakan polibek untuk penanaman seperti cabai dan bawang. Nanti, akan ada gerakan menanam bersama dalam memenuhi kebutuhan”, terangnya.

Senada, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menyebut ada sekitar 20.000an bibit cabai yang dibagikan kepada ASN dan PHL se-Kota Pangkalpinang.

“Satu orang minimal 10 bibit cabai yang kita bagikan. Karena dari kita sebanyak 40 persen kita produksi sedangkan 60 persen dari luar. Maka dari itu kami menghimbau untuk menanam cabai dan semoga kedepan 100 persen kita produksi sendiri”, harap Lusje.

Ia menyebut Pangkalpinang ini lahannya terbatas sehingga menggunakan polibek untuk menanam. Dengan harapannya bertumbuh bagus dan minimal untuk konsumsi bagi keluarga.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bibit cabai secara simbolis oleh Pj Gubernur Bangka Belitung dan Pj Wali Kota Pangkalpinang kepada ASN di kota Pangkalpinang. (Red).

No More Posts Available.

No more pages to load.