Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Bangka Periode 2024 – 2029 Resmi Dilantik

by -

FKB.COM, BANGKA – Saiful Ahyar selaku ketua dewan pimpinan cabang( DPC) APDESI Periode 2024 hingga 2029 sekaligus kades Desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan Munzilin selaku ketua DPD APDESI Provinsi Kep. Babel yang bertempat di hotel ST 12 Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Selasa(27/02/2024).

Saiful Ahyar dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bersukur atas kepercayaan yang diberikan kawan kawan untuk memimpin kembali asosiasi ini.

” Terimakasih kepada kawan- kawan yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjadi ketua DPC APDESI priode selanjutnya. Saya berharap kita selalu bersama sama membantu pemerintah daerah dan steak holder yang ada di kabupaten Bangka ini untuk membantu pemerintah. Asosiasi ini untuk menampung aspirasi kawan kawan yang ada di desa-desa,” kata Saiful Ahyar.

” Kita harus kompak dalam menjalankan tugas ini, asosiasi ini bukan saja milik kepala desa, akan tetapi milik semua perangkat desa yang tergabung di lingkungan pemerintah desa.

Selain itu asosiasi ini bukanlah merupakan kaleng-kaleng. Karena asosiasi inilah yang akan memperjuangkan aspirasi semua perangkat desa kepada pemerintah pusat, seperti halnya memperjuangkan masa kepemimpinan kepala desa yang tadinya dari enam tahun menjadi delapan tahun. Kedepannya kades agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya,” harap Ahyar sapaan akrabnya.

Sementara ketua DPD APDESI Provinsi Kep.  Babel, Munzilin dalam sambutannya berharap kepada kepala desa agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya.

” Kepada kawan-kawan kepala desa bahwa asosiasi ini bukan lagi kaleng-kaleng. Kalau dahulu asosiasi ini belum di perhitungkan orang,akan tetapi untuk saat ini semua aspirasi perangkat desa pada asosiasi inilah yang jadi tumpuannya sehingga bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat. Kepala desa jangan terlena dan bersantai santai,agar semangat dan serius dalam menjalankan tugasnya,”  kata Munzilin.

Di tempat yang sama Toni Marza, yang mewakili Pj Bupati M Haris, pada amanatnya mengucapkan selamat kepada pengurus cabang APDESI.

” Mudah-mudahan dapat menjalankan tugas yang baik serta memberikan pelayan yang baik pula kepada masyarakat, mampu mengenban mandat karena merupakan ujung tombak pemerintahan. Kepala desa mampu menjaga persatuan yang ada di daerahnya dan mampu mengawal pembangunan pemerintahan. Selain itu kepala desa betul-betul memahai keadaan yang ada di desanya,” tegas Toni.

Susantri selaku ketua BPD Desa Pagarawan mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada Saiful Ahyar selaku ketua DPC APDESI.

” Saya ucapkan selamat kepada pak Saiful Ahyar yang di percaya kembali untuk menjadi ketua dpc apdesi priode selanjutnya, dan sangat mengapresiasi sekali. Semoga kepemimpinan beliau tetap terjalin komunikasi yang baik antar pemerintah desa dengan bpd,sehingga tidak ada tarik menarik di dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa,serta dapat menjaga kondusipitas dan menjalin hubungan yang tetap harmonis sesama pemerintahan desa dan bpd dalam menjalankan roda pemerintahan. Sekali lagi saya atas nama ketua bpd pagarawan mengucapkan selamat atas pelantikannya,” ucap Susantri.(Tami)