Kolaborasi Tiga Dinas Pemkab Bangka Selatan Ini Berhasil Hemat Anggaran Puluhan Juta Rupiah

by -

FKB.COM, TOBOALI – Dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Bangka Selatan berhasil mengintegrasikan Sistem Pengawasan dan Sistem Keuangan Desa.

Hal itu disampaikan, Kadis Kominfo Bangka Selatan, melalui Kabid E-government, Metriyopi. Dikatakannya bahwa sistem pengawasan keuangan desa (siswaskeudes) dan sistem keuangan desa (siskeudes) sudah berhasil diintegrasikan, dengan demikian pihak Inspektorat akan jauh lebih efisien dari sisi biaya, tenaga dan waktu.

“Alhamdulillah sesuai target kita, per hari ini sistem pengawasan keuangan desa (siswaskeudes) dan sistem keuangan desa (siskeudes) sudah berhasil kita integrasikan,” kata Metriyopi di Toboali, Kamis (22/2/24).

“Selanjutnya proses pengawasan yang dilakukan oleh teman teman Inspektorat akan jauh lebih efisien dari sisi biaya, tenaga dan waktu. Data keuangan dari seluruh desa di Bangka Selatan yang dibutuhkan sebagai basis informasi pengawasan dapat diakses dengan mudah dan cepat tanpa harus turun ke lima puluh desa,” sambungya.

Selain itu, kata Metriyopi pengintegrasian ini juga secara otomatis meningkatkan poin penilaian kinerja Pemkab Bangka Selatan dalam MCP yang dilakukan oleh KPK RI.
“Begitupun terhadap penilaian yang dilakukan oleh Kemenpan RB dan Kementrian Kominfo terhadap penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Bangka Selatan,” katanya.

“Selanjutnya untuk pengoperasian sistem yang sudah terintegrasi ini, kolaborasi tim Dinas PMD, Dinas Kominfo dan Inspektorat akan semakin kita optimalkan,” sebutnya.(mus)

Diskominfo basel.

No More Posts Available.

No more pages to load.