Antisipasi Peningkatan Harga Pangan, Pj Sekda Haris Setiawan Sidak ke Pasar Tradisional Toboali

by -

FKB.COM, BANGKA SELATAN – Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya harga pangan di Pasar Tradisional Toboali,
Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, melakukan peninjauan terhadap harga komoditas pangan di Pasar Tradisional Terminal Kota Toboali, Rabu(28/2/2024).

Haris yang didampingi Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rahman beserta Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Harry Kartono, dan Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bangka Selatan mendapati beberapa komoditas bahan pangan terjadi kenaikan di antaranya beras dan gula pasir.

Dalam kesempatan itu, Haris mengungkapkan, untuk mengantisipasi meningkatnya harga pangan tersebut, pemerintah daerah telah mempersiapkan langkah untuk menindaklanjuti.

“Mulai dari menjaga ketersediaan stok pangan serta mensosialisasikan belanja bijak, yakni sebuah gerakan bagi masyarakat untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Haris.

“Cabe turun, yang masih tinggi itu beras. Mudah-mudahan segera bisa diatasi lonjakan harga. Kami selalu pantau dan siapkan langkah antisipasi,” sambung Haris.

Dikatakan Haris, peninjauan harga kelapangan ini juga sekaligus upaya menekan inflasi di Negeri Beribu Pesona. Meskipun angka inflasi sudah rendah, bahkan turun dari tahun sebelumnya, instansi terkait tidak boleh lengah.

“Apalagi menjelang bulan Ramadhan, Pemkab Bangka Selatan akan rutin memantau harga pangan. Sesuai instruksi Bapak Bupati, lebih baik mencegah sebelum terjadi gejolak harga di pasaran,” tukasnya. (Mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.