Simak!!! ini Syarat jadi Atlet Porwanas Kalsel 2024

oleh

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, menghasilkan beberapa syarat yang harus dilengkapi para atlet dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Kalsel tahun 2024.

Salah satu syarat wajib yang harus dilengkapai peserta Porwanas Kalsel 2024 yaitu, mengantongi kartu anggota PWI (kartu biru) dan sudah dinyatakan lulus minimal UKW muda.

Hal itu diungkapkan Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, saat memimpin Rakernas SIWO PWI di Lantai 2 Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/2/24) siang.

“Berdasarkan hasil Rakernas hari ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para calon atlet yang bertanding di Porwanas Kalsel Agustus mendatang,” ungkap Agus.

BACA JUGA :  Ini Pesan Jaksa Agung Soal Kejahatan Luar Biasa yang Bernama Korupsi

“Syaratnya yaitu, peserta Porwana adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, berstatus anggota biasa atau memiliki kartu biru yang masih berlaku dan KTP. Untuk atlit yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas. Dan peserta diperbolehkan bertanding maksimal dua Cabor berbeda,” paparnya.

Lanjut Agus, Wartawati diperbolehkan ikut bertanding pada Cabor yang tidak bersinggungan atau bersentuhan badan secara langsung dengan wartawan pria.

“Selain itu, nama atlit yang diajukan setelah masa pendaftaran dan tidak ada dalam daftar formulir pendaftaran, dinyatakan bukan sebagai peserta Porwanas,” pungkas Agus.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Provinsi Babel, Rudi Syahwani mengatakan akan mempersiapkan calon atlit yang akan bertanding di Porwanas Kalsel.

BACA JUGA :  Ini Pesan Jaksa Agung Soal Kejahatan Luar Biasa yang Bernama Korupsi

“Selain menyiapkan atlet, kami juga akan menyeleksi para calon atlet yang akan bertanding sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dihasilkan Rakernas SIWO PWI Pusat hari ini,” ujar Rudi singkat.

Untuk diketahui, agenda Konferensi Pers Nasional (Konkernas) PWI akan dilaksanakan hari ini pukul 14.00 WIB, bertempat di Candi Bentar 1 dan Putri Duyung, Ancol. (Red)