Pj Gubernur Safrizal Harapkan Masyarakat Mendapat Makna Dari Bershalawat

by -

SUNGAILIAT – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA ajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat yang dirasakan, salah satunya dari bersilahturahmi.

“Dengan bersilahturahmi, kita bisa memanjangkan umur, memanjangkan rezeki,” ungkapnya dalam sambutan saat menghadiri Tabliq Akbar serta Tausiah Agama yang dilaksanakan di Majelis Taklim Anwaru Cholil, Rambak Kelurahan Jelitik Kabupaten Bangka, Sabtu (20/01/24).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Tasyakuran Masjid Yasin dan Sholawat Bersama RKH. Karror Abdullah Schal (cicit Syaichona Moh. Cholil Bangkalan-Madura yaitu cicit salah satu guru pendiri NU) kegiatan ini juga diisi Tausiah oleh Habib Thohir Abdullah Bin Syahab.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada
Habib Thohir Abdullah Bin Syahab dan RKH. Karror Abdullah Schal, semoga kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Saw terus meningkat dengan memperbanyak sholawat kita seperti ini,” sapanya.

Pj Gubernur Safrizal ZA pada kesempatan ini mengatakan harapannya kepada seluruh masyarakat muslim di Kep. Babel khususnya masyarakat rambak untuk bisa saling menerima makna dan kesan dari apa yang disampaikan dalam tausiah menambah ketaqwaan kepada Allah Swt.

“Mari ikuti tablik akbar ini dengan khusu’, tertib. Semoga Allah Swt senantiasa memberikan rahmat, taufik dan hidayahnya serta perlindungan kesahatan kepada kita semua,” harapnya.

Menyambut pesta demokrasi, Safrizal juga berpesan, untuk bersikap baik menghadapi tahun politik.

“Mari kita menjaga keutuhan, keamanahan, ketentraman, serta ketertiban. Agar bisa dilaksanakan dengan baik, tanpa ada perpecahan, tentram, dan damai,” ajaknya, yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Pj. Bupati Bangka, Haris.

“Dengan beliau ada di tengah kita saat ini, mudah-mudahan beliau senantiasa diberi kesehatan oleh Allah Swt, diberikan kemudahan dalam dakwahnya, diberkahi umurnya dan kita semua diberikan kebarokahan. Semoga duduknya kita di sini, dapat menyebabkan turunkan berkahnya Allah Swt,” ungkap Ketua Panitia Abdul Azis dalam sambutan.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada para tamu undangan, guru-guru, tokoh-tokoh yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Diketahui setidaknya lebih dari 3.000 jamaah hadir dalam salat bersama dan tausiah ini, tidak hanya berasal dari Rambak dan sekitarnya saja, tetapi juga dari kabupaten lain.(red)

Diskominfo

No More Posts Available.

No more pages to load.