Pesan Pj Gubernur Safrizal Kepada Peserta Seleksi Pendamping Haji Daerah

by -

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto, dan Kepala BKPSDMD Kep. Babel Susanti menghadiri Seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) Tahun 2024 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Aula Kantor BKPSDMD Prov. Kep. Babel pada Selasa (16/1/2024).

Dikatakan Pj. Gubernur Safrizal bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi PHD sebanyak 104 orang. Nantinya, terpilih 9 orang yang akan mewakili Bangka Belitung untuk menjadi Petugas Haji Daerah (PHD). Jika dibandingkan dengan tahun kemarin, tahun ini peserta yang mengikuti seleksi PHD tahun ini mengalami peningkatan.

“Menjadi petugas pendamping haji ini merupakan tugas spiritual dan batiniah. Pastikan tidak ada kecurangan, pesan saya seluruh panitia harus berul-betul murni agar seluruh proses ibadah haji bisa berjalan lancar. Saya doakan yang terbaik, yang paling penting diridai oleh Allah Swt dalam menjalankan tugas sebagai pendamping haji,” ujarnya.

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini, walaupun ini tes ujian tapi semangat ukhuwah islamiyah tidak boleh luntur, harus tetap bersahabat dengan siapapun yang mewakili Bangka Belitung menjadi petugas Haji mewakili rakyat Bangka Belitung.

Ada tiga bidang yang diperlukan yakni bidang Pelayanan Umum yang diikuti 62 peserta, Bidang Kesehatan sebanyak 34 peserta, dan Bidang Pelayanan Ibadah 8 orang peserta. Tes ini dilaksanakan selama dua hari dari Selasa hingga Rabu (16-17/1/2024). Hari pertama dilakukan tes tertulis di BKPSDMD Kep. Babel, namun untuk tes pada hari kedua yakni tes wawancara akan dilaksanakan di Asrama Haji Kemenag Babel.

“Selamat mengikuti tes mudah-mudahan sehat-sehat semua insyaAllah kegiatan ini mendapat dari Rida Allah untuk menjadi petugas Haji daerah,” harapnya.(red)

Diskominfo

No More Posts Available.

No more pages to load.