Pemkab Basel Resmi Rilis Logo dan Tema HUT Basel ke 21

by -

BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah resmi merilis logo dan tema pada Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto mengatakan, logo yang diluncurkan ini nantinya akan dipakai pada peringatan HUT Bangka Selatan, tepatnya pada 27 Januari 2024.

“Adapun logo HUT ke-21 tampak terlihat desain batu belimbing, batu perahu, daun nanas, padi, lada, dan pantai laut yang terbentuk dari angka 21,” ujar Yuri kepada Mediaqu, Sabtu (20/1/24).

Sementara itu, untuk tema HUT Kabupataen Bangka Selatan tahun 2024 yaitu “Bekecak” atau Behame Kita Pacak.

“Dengan diluncurkanya logo dan tema tersebut pemerintah berharap dapat disebarluaskan dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Adapun makna angka 21 simbol dari identitas usia Kabupaten Bangka Selatan (2003- 2024) yang divisualisasikan dalam angka 21 adalah deskripsi sederhana Kabupaten Bangka Selatan.

“Bekecak merupakan istilah yang berasal dari bahasa Bangka memiliki makna berhias dan memperindah diri,” ungkapnya.

Kata Bekecak ini merepresentasikan bahwa pembangunan yang dilakukan di Bangka Selatan baik fisik maupun non fisik. Bekecak juga dimaknai sebagai akronim dari Behame Kite Pacak yang juga sebuah kalimat slogan.

“Yaitu untuk selalu menjaga persatuan kebersamaan dan kolaborasi sehingga kita bisa mewujudkan tujuan yang hendak dicapai. Maka dari itu, menurut Bupati, slogan “Behame Kita Pacak” dipilih sebagai tema Hari Jadi ke-21,” pungkas Yuri.

Sumber : mediaqu

No More Posts Available.

No more pages to load.