Pangkoarmada I Puji Kekompakan Pj Gubernur Safrizal dan Forkopimda Babel

by -

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel Safriati Safrizal, serta Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel menyambut kedatangan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) 1 Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Wibisono di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Jumat (19/1/2024).

“Selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai,” ujar Pj Gubernur Safrizal seraya mengenakan destar (ikat penutup kepala) serta syal batik cual kepada Laksda TNI Achmad Wibisono. Begitupun Pj Ketua TP PKK, Safriati Safrizal mengalungkan syal batik cual kepada Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Ita Achmad Wibisono yang kemudian di sambut dengan ucapan terimakasih.

Setelah itu, Laksda TNI Achmad Wibisono beserta rombongan didampingi Pj Gubernur Safrizal langsung menuju Ruang VIP untuk beristirahat sejenak sembari mencicipi panganan khas Negeri Serumpun Sebalai.

“Suasana seperti ini cocok menikmati makanan hangat,” ujarnya saat mencicipi Mie Koba.

Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan jika tidak cukup waktu sehari untuk berkunjung ke Babel.

“Karena banyak sekali potensi serta kekayaan alam yang bisa dinikmati, mulai dari keindahan wisata bahari, kuliner hingga budaya lokal,” bebernya.

Pria kelahiran 1970 itu juga menuturkan kekompakan Forkopimda di Provinsi Kepulauan Babel, sehingga membuat koordinasi lancar dan tercipta sinergitas.

“Kita di sini kompak, sehingga koordinasi juga tidak tersendat. Terlebih Forkopimda di sini memiliki wadah yang namanya SKK (Semua Kita Saudara) salah satu wadah non formal. Ini pertama di Indonesia,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Pangkoarmada 1, Laksda TNI Achmad Wibisono. Ditemui usai acara penyambutan, dirinya memuji kekompakan Forkompimda Provinsi Kepulauan Babel.

“Kesan pertama saya tentunya senang. Terimakasih saya disambut dengan hangat oleh Forkopimda serta jajaran. Kehangatan ini pastinya akan menciptakan kekompakan sehingga menciptakan suasana yang kondusif di Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya saat kepada awak media.

Adapun kunjungan kerja Laksda TNI Achmad Wibisono dijadwalkan akan mengunjungi dan melakukan beberapa agenda kerja di Mako Lanal Bangka Belitung.

Kemudian pada esok hari (20/1/24), dirinya dijadwalkan meninjau Pos TNI AL Pangkal Balam , Dermaga PT Timah Tbk Pangkal Balam dan kembali ke Jakarta pada sore harinya.(red)

Diskominfo

No More Posts Available.

No more pages to load.