Hadiri Peresmian Gedung Utama Kantor Polres Bangka, Ini Pesan PJ Bupati M Haris

by -

FORUMKEADILANBABEL.COM, BANGKA – Pj Bupati Bangka M Haris hadiri peresmian gedung utama Polres Bangka di Jalan Jend. Ahmad Yani Sungailiat, Jumat (12/1/24).

Peresmian Gedung Utama Polres Bangka terdiri dari Gedung Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tahti serta penyerahan sumur bor dan Launching Website Polres Bangka ini oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Sugeng Supriyanto, Danlanal Babel Kolonel Laut P Deni indra,Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mantan Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya Dan Yonif 147 Mayor Yokki Firmansyah serta unsur Forkominda.

Dalam sambutannya, Pj Bupati M Haris mengatakan jika peresmian gedung utama Polres Bangka sebagai bukti kebersamaan antara Polres dengan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Ini juga membuktikan sinergitas yang baik antara pemeritah daerah Kabupaten Bangka dengan kepolisian terutama Polres Bangka.
Proyek gedung ini berasal dari anggaran hibah Pemkab Bangka dan sebelumnya juga telah dilaksanakan pembangunan untuk Gedung Keaksaan Sungailiat yang telah diresmikan dan digunakan,” kata Haris.

Haris berharap dengan pembangunan gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepolisian akan lebih baik. Serta menjadi kebanggaan Polres Bangka untuk mencerminkan pembaharuan kinerja. Kinerja anggota Polres Bangka diharapkan terus membaik. Sebab besar kecilnya polri dilihat dari anggotanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Semoga gedung ini dapat dirawat sebagai gedung milik bersama, awet, kuat sehingga bisa digunakan sampai kapanpun,” harapnya.

Di kesempatan yang sama Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol.Tornagogo Sihombing mengatakan salah satu tugas pokok Polri sesuai amanat undang undang adalah memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan. Dimana perkembangan dan kemajuan era globalisasi sebagai akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi menuntut Polri untuk beradaptasi sehngga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Hal ini seiring dengan program presisi Kapolri yaitu perubahan teknologi kepolisian modern diera Police 4.0. Peningkatan kualitas pelayanan publik Polri serta mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi.

“Hal ini dapat terwujud dengan dibangunnya gedung utama serta gedung Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Tanti di Polres Bangka serta di Lauchingnya Website Polres Bangka,” ujar Kapolda Tornagogo Sihombing.

Sihombing juga menyampaikan ucapan terimakasihnya dan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka yang telah memberikan perhatian besar dan luar biasa kepada Polres Bangka. Sebab tidak banyak daerah yang memberikan kepercayan dengan membangun kantor kantor pemerintah terutama kantor polisi kalau tidak ada sebab akibat

” Sebelumnya sudah disampaikan pak bupati ini merupakan kebanggaan Polres Bangka tapi saya tambahkan ini adalah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bangka. Kenapa, karena ini bentuk kepercayaan publik kepada Polri masih tinggi dan ini sangat mendukung sekali dalam tugas tugas Polri kedepannya khususnya Polres Bangka,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka. Toni mengharapkan kedepannya sinergitas jajaran Polres Bangka dengan Pemda Kabupaten Bangka terus ditingkatkan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pak Bupati dan jajaran Pemda Kabupaten Bangka atas bantuannya dalam membangun gedung Polres Bangka. Ini tentunya akan semakin mendorong semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat. Juga sinergitas Polres Bangka dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka akan terus ditingkatkan,” ujar AKBP Toni Sarjaka yang baru saja bertugas di Polres Bangka.

Diketahui, Pembangunan Gedung Utama Polres Bangka merupakan bantuan dari Pemkab Bangka berupa hibah yang menggunakan APBD Bangka 2023 dengan nilai Rp 15 milyar lebih. Sedangkan sumur bor merupakan bantuan dari PT Timah Tbk.
(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.