Pastikan KPU Distribusi Logistik Pemilu 2024 Tepat Waktu, Bawaslu Babel Gelar Rapat Publikasi Pengawasan

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, PANGKALPINANG – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bangka Belitung menggelar Rapat Publikasi Pengawasan Logistik Pemilu di Kantor Bawaslu Babel, Kamis (1/12/23).

Dalam rapat ini, pihak Bawaslu menegaskan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar memastikan tidak ada keterlambatan dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sahirin selaku Anggota Bawaslu Babel. Dia menekankan pentingnya pengawasan terhadap pendistribusian logistik. “Kami telah memantau sebagian logistik yang tiba di tingkat kabupaten, termasuk yang rusak, dan sudah mendapat perhatian,” tandas Sahirin yang disaksikan sejumlah wartawan media massa.

Sementara itu, Husin, Ketua KPU Babel, mengakui faktor cuaca memengaruhi distribusi logistik ke pulau-pulau di Babel. Ada 70 TPS di 9 pulau di Bangka dan Belitung, dengan total 16.810 pemilih. Pengawasan dilakukan untuk memastikan kesesuaian jumlah surat suara.

BACA JUGA :  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Bangka Periode 2024 - 2029 Resmi Dilantik

“Distribusi logistik akan dilakukan langsung ke pulau-pulau. Beberapa logistik seperti tinta yang rusak telah diminta untuk diganti sesuai kebutuhan,” jelas Husin.

Dikatakannya, seluruh proses pengadaan logistik pemilu terpusat di KPU RI melalui sistem e-katalog.
“Hal ini guna memastikan transparansi dan sistematis dalam distribusi logistik Pemilu,” tutupnya. (Al)