RSUD Depati Bahrin Sungailiat Kembali Raih Akreditasi Paripurna

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin kembali mendapatkan Akreditasi Tingkat “Paripurna” bintang lima dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Akreditasi Rumah Sakit merupakan pengakuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI kepada seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Sungailiat, dr. Yogi Yamani melalui presa releasenya, Rabu (31/5/23). “Setelah melewati rangkaian survei melalui daring dan luring mulai tanggal 18,19 ,22 dan 23 Mei 2023, rumah sakit yang dikelola Pemkab Bangka ini berhasil meraih “Akreditasi Paripurna”,”ungkap dr. Yogi.

Dikatakannya lagi, Pencapaian ini tentu menjadi indikator bahwa RSUD Depati Bahrin memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna bagi masyarakat. “Alhamdulillah… seluruh civitas hospitalia RSUD Depati Bahrin telah berhasil kembali meraih Akreditasi Paripurna, ini merupakan hasil dari semangat dan kerja bersama serta komitmen kita semua selama ini untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga mutu dan keselamatan pasien, semoga ini bisa terus menjadi penyemangat serta motivasi kita semua untuk terus bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” ungkap Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani,Sp.B.

BACA JUGA :  Talkshow I-Break Kenalkan Program Gule Kabung ke Kancah Nasional

ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Bangka, Mulkan,SH.MH dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin,S.IP,.M.Trip dan Sekda Bangka H. Drs Andi Hudirman bersama jajaran dewan pengawas atas dukungan yang luar biasa kepada RSUD Depati Bahrin. Kepada seluruh civitas hospitalia dan semua pihak yang tanpa lelah bersama-sama berjuang untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bangka” ujar dr. Yogi Yamani,Sp.B.
Dengan diraihnya predikat paripurna dalam akreditasi ini, RSUD Depati Bahrin juga berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan paripurna bagi masyarakat.

“Harapan kami sesuai visi rumah sakit, yaitu menjadi Rumah Sakit unggulan dengan pelayanan prima dan bermartabat bagi masyarakat Kabupaten Bangka dan sekitarnya” ujar dr. Yogi Yamani,Sp.B.

BACA JUGA :  Buka Turnamen Piala Bupati U-10 FORSGI Kabupaten Bangka Tahun 2023, Ini Pesan Mulkan

dr. Yogi Yamani,Sp.B juga mengatakan, untuk meningkatkan mutu layanan RSUD Depati Bahrin, ke depan akan diupayakan untuk terus menambah fasilitas agar lebih lengkap dengan penambahan pembangunan gedung baru juga sarana prasarana.

RSUD Depati Bahrin juga akan terus berupaya untuk dapat menjadi rumah sakit pilihan masyarakat Kabupaten Bangka.(red)

Sumber: release RSUD Sungailiat/Diskominfotik Bangka.