Mayat Tanpa Identitas ditemukan Mengapung 9 Mil dari Bibir Pantai Toboali

oleh
Sejumlah personil dari kepolisian setempat mengevakuasi jenazah tanpa identitas yang di temukan mengapung 9 mil dari bibir pantai toboali.

FORUMKEADILANBABEL.COM, TOBOALI – Kapal TB Arabika menemukan mayat tanpa identitas diperairan laut Bangka Selatan, penemuan lokasi mayat tersebut berjarak sekitar 9 mil dari bibir pantai Tanjung ketapang Toboali, saat di temukan kondisi mayat sudah mengapung dengan kondisi tubuh yang sudah membusuk. Rabu (31/5/2023).

Kapolres Bangka Selatan AKBP.Toni Sarjaka melalui Kasi Humas Polres Bangka Selatan Ipda Budi mengatakan, penemuan mayat tanpa identitas tersebut bermula dari laporkan ABK kapal TB Arabika ke pihak Kepolisian Resort Bangka Selatan dan Basarnas daerah setempat.

“Mendapat informasi itu petugas Sat Polairud Polres Basel dan Basarnas Basel langsung melakukan pencarian terhadap mayat tersebut, ”Ujar Ipda Budi, Rabu malam (31/5/2023).

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Menurut Ipda Budi setelah dilakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 13.00 wib, mayat tersebut dapat ditemukan petugas sekitar 9 mil dari bibir pantai Toboali, di koordinat 03° 04′ 300” S 106° 18′ 700” E, dengan kondisi mayat sudah membusuk.

“Setelah berhasil ditemukan, jenazah yang belum diketahui identitasnya tersebut di bawa dari lokasi penemuan menggunakan speed boat menuju pelabuhan ketapang (Bom Pendek) Toboali untuk dibawa ke RSUD untuk dilakukan Visum oleh unit identifikasi Polres Basel, “Terangnya.

Menurut Iptu Budi, dari hasil pemeriksaan tim dokter, diketahui bahwa mayat tersebut teridentifikasi berjenis kelamin laki-laki.

“Namun melihat kondisi mayat yang sudah membusuk dan diperkirakan akan pecah, maka pada pukul 19.15 wib jenazah langsung dikebumikan di TPU Batu Perahu Toboali, “Pungkasnya.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

(Rachmat)