Dua Tahun Kepemimpinan Riza-Debby, Pemerintah Bangka Selatan Konsisten Peroleh Predikat Opini WTP.

oleh

FORUMKEADILANBABEL.COM, TOBOALI – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan kembali berhasil meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2022.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ini merupakan yang keempat kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Dalam kegiatan tersebut nampak Wabup Debby di dampingi Ketua DPRD Basel, Sekda, serta beberapa Kepala OPD Bangka Selatan.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Babel Sudarminto Eko Putra S.E., M.M., CSFA kepada Bupati Riza Herdavid, yang diwakili Wabup Debby dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi diruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (29/05/2023).

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Mewakili Bupati, sekaligus Pemkab Bangka Selatan, wabup Debby mengucapkan rasa syukur atas capaian dan kerja keras semua pihak atas kembali diterima Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya ucapkan puji syukur atas capaian ini. Untuk ke empat kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil dan mempertahankan opini WTP dari BPK RI. Ini tentu saja merupakan kerja keras dari semua pihak dan semua OPD, “Ucap wabup Debby.

Wabup Debby juga menyebutkan, laporan keuangan daerah ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap prinsip-prinsip tata kelola keuangan yang baik.

“Komitmen untuk terus mengimplementasikan standar keuangan yang relevan serta menerapkan kontrol internal yang ketat, “Terangnya.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Ia juga menyampaikan, capaian Ini dilakukan untuk memastikan integritas, keandalan dan keberlanjutan sistem keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Opini WTP yang diperoleh Pemkab Bangka Selatan, tidak dimaknai bahwa peningkatan tata kelola keuangan akan berhenti, namun akan terus ditingkatkan, “Ujar Debby.

Wabup Debby juga menilai, capaian ini merupakan bentuk kerja bersama dan kolaborasi dari semua pihak, khususnya stakehoder di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Bersama Bapak Bupati, Kami akan terus mengawal tata kelola keuangan yang sudah baik ini beriringan dengan pemanfaatannya yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat, “Pungkas wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, SE.

(Rachmat)