Program ‘Gule Kabung’ Mulai Berlangsung, Pj Gubernur Suganda: Semoga Manis Hingga Akhir

oleh
Pj. Gubernur Suganda menyerahkan bantuan kepada LKSA Putra Muhammadiyah Gantung, Beltim dalam program Gula Kabung di Beltim, Minggu, (28/5/2023).

BELTIM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu dan Pj Ketua TP-PKK Maya Suganda Pasaribu bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospmd) Provinsi Kepulauan Babel, mulai menjalankan program ‘Gule Kabung’ dengan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Diketahui, Pj Gubernur Suganda, TP-PKK Kepulauan Babel bersama Dinsospmd Kepulauan Babel, melakukan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita di Kecamatan Manggar dan Gantung. Selain itu, dirinya juga menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Gantung, Beltim.

“Ini adalah perjalanan awal dari program ‘Gule Kabung’ yang kepanjangannya adalah Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung, yang pernah saya sampaikan beberapa hari lalu. Dalam program ini, kami bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel ingin bertemu, mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” ucapnya, usai menyerahkan bantuan kepada LKSA Putra Muhammadiyah Gantung, Beltim, Minggu, (28/5/2023).

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Hari ini di Beltim, kami bersama TP-PKK dan Dinsospmd Kepulauan Babel, melakukan kegiatan PMT kepada Balita di Kecamatan Manggar dan Gantung. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Putra Muhammadiyah Gantung, Beltim. Program Gule Kabung ini, akan terus kami jalankan hinnga masa kepemipinan saya berakhir,” bebernya.

Pj Gubernur Suganda berharap, program Gule Kabung yang ia gagas tersebut, manfaatnya bisa terasa bagi masyarakat. Karena, kata Pj Gubernur Suganda, dengan turun langsung kelapangan, ia bisa berbaur dan berinteraksi dengan berbagai masyarakat di tempat yang dikunjungi.

“Seperti manfaatnya, Gule Kabung ini kan memberikan rasa manis. Kami harap, dengan adanya program Gule Kabung ini, manfaatnya bisa langsung terasa bagi masyarakat. Semoga program ini bisa berlangsung manis hingga akhir,” tutupnya.(red)

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Sumber: diskominfo