Bersama Baznas Salurkan Zakat Ke-400 Kaum Duafa, Molen Harap Bantuan Dapat Dimanfaatkan Dengan Bijak Oleh Mustahik

oleh
Wali Kota Pangkalpinang Mulan Aklil (Molen) di tengah para Mustahik dalam kegiatan pemnyaluran zakat kepada 400 orang mustahik, di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Jum'at (17/3/23).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Baznas salurkan zakat ke kaum Duafa yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang berlangsung di ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang dihadiri
Wali Kota Pangkalpinang,
Pengurus Baznas Kota Pangkalpinang dan
268 Orang Mustahik, Jum’at (17/3/23).

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalqm sambutannya mengatakan di kegiatan ini pihaknya bersama Baznas menyalurkan santunan kepada 400 orang.
“Kita bersama Baznas menyalurkan santunan kepada total 400 orang namun yang hadir baru 268 orang. Mudah mudahan sedikit membantu masyatakat kita apa lagi menghadapi bulan Ramadan,” ujarnya.

“Untuk kali ini totalnya ada Rp 400 ribu per orang. Mudah-mudahan kita doakan ke depan semakin banyak dan uangnya makin bertambah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Molen berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan bijak oleh para mustahik.

Selain itu, orang nomor satu di Pangkalpinang ini menyampaikan terima kasih kepada Baznas telah peduli dengan masyarakat yang membutuhkan di Kota Beribu Senyuman.

“Kami juga mengucapkan kepada Lurah dan Camat. Terima kasih sebab mereka garda terdepan untuk melayani masyarakat. Kalau ada tetangga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup cepat sampaikan ke Lurah dan Camat kami,” ucapnya.

Dirinya juga menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota dan masyarakat lainnya agar dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama dengan saling menunaikan zakat.

“Kami hanya meluruskan saja, menyarankan agar teman-teman yang punya penghasilan lebih tunaikan zakatnya. Karena hidup jika tidak bermanfaat untuk apa. Kita hidup hanya sementara dan sebentar,” harapnya. (rom)

BACA JUGA :  Bupati Riza Bersama Wabup Debby Berbagi Takjil Berbuka Puasa kepada Maayarakat

Sumber: diskominfo pgk