Pj. Gubernur Babel Berikan Piagam Penghargan Kepada Diserindag Babel Atas Peran Aktif Pengendalian Inflasi

oleh

Pangkalpinang-Penjabat (PJ). Gubernur Kepulaun Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddi, memberikan piagam penghargaan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat siang (17/3) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Piagam penghargaan berbalut warna emas dan berukir ornamen kayu tersebut diberikan PJ. Gubernur Babel sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pengendalian inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Disaksikan oleh seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Babel dan tamu undangan penghargaan bernomor : 500/ 0153/ IV/ 2022 diberikan Pj Gubernur Babel kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tarmin, di wakili Subkordinator Ahli Muda Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Babel, Achmad Fajri dalam acara High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Babel.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

Bertuliskan “semoga piagam penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya”, yang ditandatangani langsung oleh Pj. Gubernur Babel pada tanggal 25 Desember ini disambut rasa haru dan gembira oleh Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel Fajri Djagahitam.

Mewakili Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, dirinya mengucapkan rasa gembiranya dengan mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubenur Kepulauan Bangka Belitung yang telah memberikan penghargaan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasinya kepada Pj. Gubernur Kep. Babel atas waktu yang diluangkan untuk menyerahkan penghargaan tersebut, di sela-sela kesibukanya menjadi Pj. Gubernur Babel dan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Babel yang telah bersama sama berjuang untuk mengendalikan inflasi di Provinsi Babel.
“terima kasih kepada Pj. Gubenur Babel dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Babel berjuang sama-sama dalam mengendalikan inflasi di Provinsi Babel yang kita cintai ini,” katanya.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

Dirinya juga berharap dengan adanya pengragaan ini, kedepanya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih prokatif lagi dalam menjalankan salah satu fungsinya yaitu melakukan operasi pasar murah dan pemantauan stabilisasi harga sehingga laju inflasi di Babel dapat terkendali dengan baik dan dapat mempertahankan inflasi di Provinsi Kepulauan Babel yang sangat penting.
Sebab berdasarkan data BPS Babel, inflasi Provisi Babel pada bulan Januari tahun 2023 mencapai 4,9 persen dan provinsi Babel masuk kepada 10 provinsi terendah inflasinya.

Oleh sebab itu dirinya berharap operasi pasar yang dilakukanya dapat terus mempertahankan dan bisa menekan laju inflasi di Provinsi Kepulauan Babel. Untuk itu, dinasnya berencanakan akan melakukan operasi pasar secara terus menerus, mengingat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri biasanya akan ada peningkatan inflasi. (Mislam)