Bupati Mulkan : Kejuaraan Catur ‘Sahabat Rendra Basri’ Ada Tiga Hal Penyebab Kesalahan Kita

oleh
Bupati Mulkan dalam acara pembukaan Turnamen Catur "Sahabat Rendra" di Hotel ST12 Sungailiat, Sabtu (11/3/23).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Kejuaraan catur sahabat Rendra Basri secara resmi dibuka Bupati Mulkan S.H.,M.H  yang bertempat di Hotel ST 12 Sungailiat, Sabtu(11/03/2023).

“Tidak semua orang paham akan bermain catur oleh karena itu dalam permainan catur ini ada tiga hal yang menyebabkan kesalahan kita. Dari tiga hal tersebut yang harus dipahami diantaranya, perlu ketenangan, perlu kecerdasan langkah langkah dan perlu insting atau naluri,” demikian dikatakan Mulkan dalam sambutannya.

Ditambahkan Mulkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia penyelengara.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas penyelengaran acara turnamen catur sahabat Rendra Basri ini dan berharap kedepannya permainan catur ini untuk lebih ditingkatkan lagi.

BACA JUGA :  Mantan Bupati Bangka Mulkan Diperiksa Jaksa

“Dengan adanya kekompakan dan kebersamaan sehingga acara ini dapat terselengara dengan baik,sehingga yang pada awalnya bonus bagi para peserta hanya 10 juta akan tetapi berkat kekompakan dan kebersamaan hingga menjadi 25 juta, dan merupakan tambahan dari Dr Hidayat Arsani 10 juta dan dari saya  5 juta hingga totalnya 25 juta,” tutup Mulkan.

Sementara Rendra Basri selaku penyelengara dan sekaligus wakil ketua II DPRD kabupaten Bangka mengatakan penyelengaraan turnamen ini bukan pertama kali diadakan.

” Menyelengarakan turnamen ini bukan merupakan yang pertama kali kita lakukan, akan tetapi untuk catur ini memang yang pertama dikarenakan permainan catur ini ada pilosofi tersendiri. Permainan catur ini perlu ketenangan berpikir, dengan pilosifi bermain catur ini berpikir dulu baru melangkah dan kita tidak bisa mengikuti langkah langkah orang oleh karena itu perlu konsenterasi dan pemikiran yang cerdas,” bebernya.

BACA JUGA :  Kejagung sebut Smelter Sitaan akan Dikelola BUMN

Rendra juga berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan

” Bagi peserta harus menjaga sportifitas serta mengikuti aturan yang telah di tetapkan panitia dan tidak boleh merokok di dalam ruangan. Oleh sebab itu kita selaku penyelengara telah menyiapkan tempat senyaman mungkin,dan bila ada yang merokok maka akan di dis langsung tegasnya.

Di tempat yang sama Dr Hidayat Arsani yang hadir pada pembukaan  tersebut mengatakan kegiatan ini bukan sekedar mecari kemenangan semata akan tetapi lebih kepada menjalin silaturahmi.

” Ajang kegaiatan catur ini bukan saja mengejar kemenangan semata akan tetapi lebih kepada menjalin silaturahmi,dan berharap kedepannya agar ada pembinaan terhadap permainan catur yang ada di kabupaten bangka dan juga provinsi babel ini. Sehingga dapat menjaring atlit atlit catur kita,di karenakan permainan catur ini bukan saja di tingkat Nasiaonal akan tetapi juga Internasional,” Pesan Dayat.

BACA JUGA :  Begini Upaya Bupati Riza dalam Penanganan Banjir di Toboali

Turut hadir dalam pembukaan tersbut,Sekda Bangka Andi Hudirman,Boy Yandra,Kapolres bangka,Kepala bank Sumsel babel Cabang Sungailiat, Ketua KNPi, Ketua Pemuda Pancasila,Para peserta dan tamu undangan lainnya.(bt)