Eksibisi Futsal Siwo Meriahkan HPN 2023

oleh
PENGURUS SIWO PWI Sumatera Utara rapat pemantapan agenda Seminar Olahraga, Rakernas SIWO dan Eksibisi Futsal di beranda kedai kue UtyCakery, Jalan Adinegoro No. 4A1 Medan.

MEDAN : Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara akan menggelar pertandingan futsal bertajuk “Eksibisi Futsal Friendly Match HPN 2023” untuk memeriahkan Hari Pers Nasional 2023.

Ketua SIWO Sumut Johny Ramadhan Silalahi di Medan, Minggu (5/2), mengatakan, pertandingan futsal tersebut akan digelar di GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing, Deli Serdang, Kamis (9/2) mendatang.
Lokasinya tepat di sebelah Gedung Serba Guna (GSG) yang menjadi venue puncak peringatan HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Eksibisi menghadirkan empat tim, yakni Siwo All Stars, KONI Sumut, PWI Sumut dan Dispora Sumut.

Seusai pertandingan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh anggota SIWO se Indonesia dengan pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumut, KONI, Dispora dan pegiat olahraga Sumatera Utara sambil menikmati durian.
“Persiapan sudah maksimal. Kami juga sudah menggelar rapat persiapan dengan pembagian tugas masing-masing pengurus untuk menyukseskan pertandingan futsal tersebut,” jelas Johny.

BACA JUGA :  Sengketa Pilpres 2024 di MK, Yusril Disebut Nekad Kumpulkan Pengacara Gagal

Rapat itu dilaksanakan dari siang hingga Sabtu (4/2) sore di beranda kedai kue UtyCakery, Jalan Adinegoro Nomor 4A1 Medan. Turut hadir Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan, Wakil Ketua SIWO Pujianto, Sekretaris Halomoan Samosir, Bendahara Ilham Ridwan serta unsur pengurus A Hakim Harahap, Juriadi, Deking Sembiring, Joko Saputra dan Topel Naibaho.

Menurut Johny, koordinasi dengan Dispora Sumut terus dilakukan agar eksibisi beserta rangkaian acara lainnnya bisa berjalan sukses dan berkesan.
“GOR Futsal Dispora Sumut sengaja dipilih dengan tujuan untuk mengenalkannya kepada para Ketua dan Sekretaris SIWO se Indonesia. Begitu pula dengan beberapa fasilitas olahraga yang ada di kawasan Sport Center Dispora Sumut,” tutur Johny.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Namanya Disebut Terima Rp2,5 Miliar dalam Kasus Korupsi BKKBI Tulungagung, Gus Ipul Pilih Bungkam

Selain GOR Futsal yang nantinya akan digunakan sebagai venue PON 2024, di komplek yang sama terdapat Gedung Serga Guna, Gedung Boling Hj Rayati Syafrin, Sirkuit IMI Sumut, Stadion Mini, Wisma Atlet, serta sarana olahraga lainnya.
“Kita berharap kawan-kawan SIWO se Indonesia mengenal sebagian fasilitas olahraga yang akan digunakan nantinya pada PON XXI Aceh-Sumut 2024,” jelas Johny.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya Dispora Sumut, KONI Sumut dan PWI yang telah banyak membantu terselenggaranya acara itu nantinya,” katanya menambahkan.
Sehari sebelum petandingan futsal juga dalam rangkaian HPN 2023, Rabu (8/2), digelar seminar nasional mengambil tema “Strategi Sumut dan Aceh meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah”.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Namanya Disebut Terima Rp2,5 Miliar dalam Kasus Korupsi BKKBI Tulungagung, Gus Ipul Pilih Bungkam

Acaranya berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan pukul 09.00- 12.00 WIB, setelah itu akan dilanjutkan dengan Rakernas SIWO se Indonesia di tempat yang sama. Seminar rencananya akan dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Sejumlah tokoh sebagai pemateri di antaranya Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR RI Diana Kusumastuti, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadispora Aceh Dedy Yuswadi AP, Anggota DPR RI Komisi X Prof Djohar Arifin Husin dan Ketua Umum SIWO Pusat AA GWA Ariwangsa. (Rels)