Persiapan HPN, Bupati Mulkan bersama PWI Bangka Bersih-bersih Gedung Juang Sungailiat

oleh

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA –  Pemerintah Kabupaten Bangka  bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka menggelar kegiatan senam sehat dan Jum’at bersih di area Gedung Juang Sungailiat, Jum’at (27/1/23).

Kegiatan ini sebagai bentuk persiapan Hari Pers Nasional tahun 2023.

“Kita pagi ini kembali lakukan kegiatan rutin, senam dan Jum’at bersih. Kita bersama PWI Kabupaten Bangka, sekaligus ini kita bersih-bersih area Gedung Juang 45 ini sebagai persiapan Hari Pers Nasional tahun 2023 yang akan dilaksanakan di sini,” kata Bupati Mulkan saat dibincangi wartawan di area gedung juang Sungailiat.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, dipilihnya Gedung Juang 45 Sungailiat sebagai lokasi Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dinilainya sangat tepat. Apalagi dia memang menginginkan area cagar budaya ini tampilannya semakin indah setelah dilakukannya beberapa pembenahan yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangka.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

“Nanti kan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada Hari Pers Nasional, diantaranya lomba foto, lomba mural, juga lelang foto. Kita lihat tembok-tembok di Gedung Juang 45 ini masih kosong sehingga kemarin saya sampaikan kepada panitia supaya pada HPN ini ajak pelukis-pelukis kita untuk mempercantik, menuangkan karyanya di tembok-tembok yang masih kosong ini,” ujarnya.

Pemkab Bangka ditegaskannya akan terus mendukung setiap kegiatan apapun yang positif, dan memberi ruang anak-anak kita untuk berkarya.

“Apapun itu asal positif, apalagi yang memotivasi anak-anak kita yang berbakat Pemkab Bangka akan dukung, saya support penuh,” ucap Mulkan.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka, Zuesty Noviyanti menjelaskan, Lomba Foto dan Mural, serta lelang foto akan memeriahkan HPN 2023 di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Di Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Hindari Saling Menjatuhkan

“Kita pusatkan kegiatan di Gedung Juang, dan ketika dilakukan pengecekan ternyata memang fasilitas yang akan dijadikan media perlombaan ini belum siap, sehingga hari ini PWI bersama Pemkab Bangka yang langsung dikoordinir Pak Bupati lakukan Jum’at bersih, terutama kita lakukan pada media dinding untuk lomba mural,” kata Zuesty.

Lebih jauh dia menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang mendukung penuh kegiatan PWI Bangka dalam peringatan HPN 2023 ini. PWI Bangka akan berusaha agar seluruh rangkaian kegiatan nantinya berjalan dengan tanpa hambatan.

“Kita sangat berterimakasih kepada Pemkab Bangka khususnya Pak Bupati Mulkan, DLH dan Satpol Pp Bangka yang kerahkan Damkar, Pak Camat Sungailiat juga turun langsung, sehingga lokasi acara kita sudah siap Insya Allah,” ucapnya.(rls)

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal