Kodim 0431/Bangka Barat Bantu Penyelesaian Gedung TPA/TPQ Binaan LDII Bekerjasama dengan Kemenag

oleh
Caption: Gedung Serba Guna (GSG) sekaligus bangunan TPA/TPQ unit Riyadhil Jannah di Mentok Bangka Barat saat ini 75 % rampung penyelesaiannya.

Penulis: Rudy / Editor: Rudy

FORUMKeadilanbabel.com MENTOK, — Kodim 0431/Bangka Barat, membantu penyelesaian Gedung Serba Guna (GSG) sekaligus Gedung TPA/TPQ Unit Riyadhil Jannah di bawah binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bekerjasama dengan Kemenag Bangka Barat yang beralamat di Jalan Raya Menumbing Kampung Air Samak, Kelurahan Menjelang Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan matrial bangunan berupa 73 kotak keramik diserahkan dari gudang Kaporlap Kodim 0431/Bangka Barat dan diterima langsung oleh pengurus TPA/TPQ Riyadhil Jannah, Selasa, (24/1/22).

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol (Inf) Deri Indrawan, hadir menyaksikan langsung distribusi matrial berupa puluhan kotak keramik tersebut.

Caption: Bantuan matrial bangunan berupa keramik dari Kodim 0431/Babar guna penyelesaian gedung TPA/TPQ Riyadhil Jannah. (Rudy)

Dikonfirmasi terkait bantuan bahan bangunan ini, Dandim Letkol (Inf) Deri Indrawan mengatakan, Kodim 0431/Bangka Barat selalu hadir di tengah masyarakat yang memang membutuhkan apalagi untuk kepentingan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

“Sesuai visi-misi Kodim selalu hadir di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan, ” ujar Dandim.

Terkait bantuan yang diserahkan Kodim 0431/Bangka Barat tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Bangka Barat, Supriata mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diterima.

“Kita berterimakasih atas bantuan yang diberikan semoga menjadi amal jariyah serta Pak Dandim dan jajarannya diberi kesehatan selalu serta lancar dalam menjalankan amanah dan tugas-tugas bangsa, ” ujar Supriata.

Sekedar informasi, bangunan Gedung Serba Guna sekaligus Gedung TPA/TPQ unit Riyadhil Jannah dibawah binaan LDII bekerjasama dengan Kemenag Bangka Barat setelah beberapa tahun proses pengerjaannya saat ini hampir 75 persen rampung dan sebagian ruangan telah difungsikan. Bangunan dua lantai berukuran 7 Meter x 11Meter ini areanya berada di samping Masjid Nurul Huda dan murni dibangun swadaya dari shodaqoh jamaah masjid setempat.

BACA JUGA :  Pasca Liburan Idul Fitri 1445 H, Pemkot Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal