Pemkot Pangkalpinang Gelar Coffe Morning, Molen : Untuk Menampung Aspirasi

oleh
Acara Coffee Morning bersama Wali Kota Pangkalpinang, Senin (16/1/23).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Pemkot Pangkalpinang menggelar coffee morning, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang yang dihadiri Wali Kota Pangkalpinang, Plt. Sekda Pangkalpinang dan Seluruh Asisten Pejabat Eselon II serta Camat dan Lurah se-Kota Pangkalpinang, Senin (16/1/23).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan kegiatan ini dalam rangka memastikan kegiatan-kegiatan yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan ditahun 2023.
“Ini juga sekaligus mengevaluasi 2022 dan tutup bubar panitia kegiatan Kejurnas dan Amenitas kita di Pasir Padi kemarin,” ujar Molen sapaan Walikota..

“Coffee Morning perdana di 2023 ini dapat menjadi wadah yang diharapkan dapat menampung aspirasi seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kota dalam melakukan perubahan dan perbaikan ke depan,” sambungnya .

BACA JUGA :  Pimpin Kegiatan Baznas, Wabup Debby Ajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Menunaikan Zakat

Lanjut dikatakan Molen, penyampaian aspirasi tentunya akan ditampung namun sesuai kemampuan keuangan Pemda.
“Berjenjang, dirapatkan, supaya aspirasi dari kawan-kawan bisa ditampung sesuai kemampuan dan keuangan kita,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go mengatakan akan kembali melakukan pengoptimalisasian tugas-tugas Asisten ke depan di Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk melancarkan pelaksanaan kegiatan khususnya diberbagai OPD.

“Nanti dimasing-masing Asisten akan mengkoordinir beberapa OPD misalnya Asisten I akan mengkoordinir Disukcapil, Asisten II di PU dan Perkim, dan Asisten III di Kepegawaian,” sebutnya.

“Fungsi Asisten sebagai komisi satu, dua dan tiga. Nanti para Asisten bisa memanggil OPD untuk memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dari awal perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan. Kemudian Komisi Asisten akan membawa ke TAPD untuk menyampaikan, memperjuangkan, dan mempertahankannya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Gandeng Bank Sumsel Babel Gelar Operasi Pasar Murah

Terakhir dikatakan Mie Gi pihaknya juga akan melakukan pendisiplinan Aset milik Pemkot.
“Kita juga ingin melakukan pendisiplinan aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (Red)

Sumber: Diskominfo pgk