Sst…Ada Setoran Ratusan Juta di Proyek Pasar Rakyat Toboali?

oleh

TOBOALI – Dugaan adanya setoran ratusan juta rupiah di proyek pasar rakyat Toboali mulai menyeruak. Tak tanggung-tanggung nilai setoran proyek pasar rakyat tersebut, disebut mencapai angka hingga Rp400 juta.

“Iya, itu langsung terucap dari mulut kontraktor AC sendiri bahwa sudah habis ratusan juta di proyek pasar rakyat Toboali. Kontraktor AC bilang sudah habis Rp 400 juta untuk proyek pasar itu,” kata sumber tertutup yang dapat dipertanggung jawabkan ini, Senin (26/12/2022) kemarin.

” Ke H. Katanya H ini orang dekat salah satu petinggi di Bangka Selatan,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Plt Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Belitung, Toni Pratama mengaku tidak mengetahui soal dugaan adanya setoran ratusan juta di proyek pasar rakyat Toboali.

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H

” Saya tidak tahu menahu soal itu dan saya tidak mendengar ada itu jadi saya tidak bisa berkomentar banyak,” kata Toni saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (27/12/2022).

Disingung apakah selaku KPA di proyek pasar rakyat Toboali mengenal H, orang yang disebut dekat dengan salah satu petinggi di Bangka Selatan. Tony menyampaikan jika dirinya tidak mengenal H.

” Siapa ya itu ya. Tidak juga. Saya jarang tidak kenal juga dengan orang dekat itu. Kalau AW pernah satu kali bertemu pada saat rapat di Kejaksaan. Itu pun sudah lama waktu awal-awal rapat pertama itu,” ujarnya.

Terkait dengan hal ini, kontraktor AW saat dikonfirmasi melalui pesan singkat justru mengajak wartawan untuk ngopi.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“Ijin bg (bang/wartawan-red) kita ngopi yuk,” jawab AW.

Terpisah, petinggi di Basel yang dikonfirmasi terkait isu tersebut, hingga berita ini diturunkan belum juga memberikan responnya.

Untuk diketahui, proyek revitalisasi proyek pasar rakyat Toboali dilaksanakan oleh perusahaan CV. Kenanga Melati dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,7 Miliar. Nomor kontrak 01/SPK-Konstruksi-PASAR/DIKUKMINDAG/TP-APBN/2022. (red)