Peringati HKN dan Harganas, Pemkab Basel Launching UHC

oleh

BANGKA SELATAN — Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, dan Hari Keluarga Nasional, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan launching UHC atau berobat gratis cukup dengan KTP di Lapangan Pantai Kelisut Toboali, Minggu (11/12/22).

Dalam peringatan tersebut, selain launching UTC Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan juga menggelar berbagai perlombaan, senam bersama dan pembagian door prize.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, memberikan apresiasi atas kinerja jajarannya dan BPJS Kesehatan karena bisa membantu untuk merealisasikan janji politiknya dalam memberikan pengobatan gratis hanya dengan menggunakan KTP bagi masyarakat Bangka Selatan.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran kami dan BPJS. Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk Bangka Selatan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Bupati Riza mengungkapkan, berobat gratis sudah berlaku mulai 1 Desember 2022. Pemerintah Bangka Selatan telah mengintruksikan agar seluruh Puskesmas memberikan sosialisasi kepada warga Bangka Selatan mengenai program berobat gratis itu.

“Saya mohon support dari seluruh Puskesmas dalam melakukan sosialisasi berobat gratis pakai KTP ini. Buatlah spanduk yang besar agar masyarakat bisa tahu dan tidak ragu untuk berobat,”ungkap Riza.

Bupati juga menegaskan kepada Kepala Puskesmas, Dokter beserta jajarannya untuk mengedepankan jiwa pelayan dan berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas itu dengan sebaik mungkin

“Saya berharap tidak ada masyarakat yang dipimpong saat berobat di tempat pelayanan kesehatan. Semoga masyarakat dapat menggunakan fasilitas dan Program ini.”Tegasnya.

BACA JUGA :  Terseret Kasus Korupsi, Warga Net Sebut Sekda Bangka Andi Hudirman Sumber Cetak SDM Pemda Carut-marut

(Rachmat)
Sumber : Diskominfo Basel