Dorong Pelajar Berfikir Kritis, Kreatif dan Mandiri, PWI Bangka Gelar Pers Sekolah

oleh
Pelaksanaan Pers Sekolah oleh PWI Bangka di Ballroom Hotel ST12 Sungailiat, Sabtu (10/12/22).

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIAT – Dalam rangka mendorong para pelajar untuk berfikir kritis, kretif dan mandiri. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka menggelar Pers Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti puluhan pelajar dari sejumlah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)  se Kecamatan Sungailiat dan Pemali  yang berlangsung diruang Balhroom ST 12 Sungailiat, Sabtu (10/12).

Kegiatan tersebut bertemakan “Gugah Semangat Literasi Bagi Pelajar Bersama PWI” yang berlangsung selama dua hari.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bangka, Zuesty Novianti menjelaskan  kegiatan Pers Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik ini membidik para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk dilatih menjadi penulis berita di internal sekolahnya.

“Kegiatan ini untuk menambah wawasan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan tentang peran serta fungsi jurnalis terutama membekali pelajar dengan pengetahuan dan skill dibidang jurnalistik untuk mendorong pelajar berfikir kritis, kreatif dan mandiri,” katanya.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Disampaikannya, melalui kegiatan ini pula tentunya akan sangat membantu pelajar dalam mengasah kreatifitas dan bakat, khususnya dalam bidang tulis menulis terutama untuk meningkatkan pendidikan karakter.

“PWI Bangka siap mendampingi dan mengasuh serta membentuk wadah komunitas, sehingga pelajar dapat membuat karya jurnalistik dan layak menjadi produk Jurnalist yang dapat dikonsumsi publik,” ujar Zuesty.

Zuesty berharap, para peserta nantinya dapat mengaplikasikan ilmu jurnalistik yang dibekali PWI Bangka dalam ekstra kulikuler Pers Sekolah di internal sekolahnya. Sehingga dapat berkontribusi mengirimkan karya jurnalistik ke media massa, minimal dapat menerapkan program Pers sekolah di internal sekolah masing-masing.

Peserta diikuti dari sekolah SMA di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, baik itu SMA, SMK, MAN dan Muhammadiyah.
Pemberian materi Pers Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik ini diisi oleh narasumber yang sudah bersertifikasi dan kompeten dari PWI Provinsi Babel. (Rel)

BACA JUGA :  Turun ke Desa Irat, Bupati Riza sebut Kunjungannya Bukan untuk Dilayani tapi Melayani Masyarakat