Polsubsektor Pulau Besar Resmi dibentuk, Masyarakat Berharap Mendapatkan Pembinaan Hukum Lebih Baik

oleh

Bangka Selatan_Pengukuhan pembentukan Polsubsektor Pulau Besar berdasarkan surat keputusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung No : Kep / 288 / VI / 2022 Tanggal 30 Juni tahun 2022 tentang Pembentukan 7 (Tujuh) Polsubsektor di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan pengukuhan ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan Pembentukan Polsubsektor Pulau Besar oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, di Markas Polsubsektor Pulau Besar, pada Kamis (8/12/2022).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam penyelenggaraan kegiatan pengukuhan Polsubsektor Pulau Besar sehingga berjalan dengan baik dan kondusif.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada para tokoh masyarakat disini, karena tanpa bantuan dan masukan dari para tokoh disini kami tidak bisa berbuat apa-apa.”Ujar AKBP Joko Isnawan.

BACA JUGA :  Heboh Isu Penculik Anak di Parit Tiga, Polsek Jebus Turun Tangan, Rupanya Sales Es Cream

Kapolres Bangka Selatan, juga berharap semoga kedepannya dapat dilakukan penambahan anggota di Polsubsektor Pulau Besar meski saat ini pelaksanaan tugas tetap di bawah naungan Kapolsek Payung.

“kami berharap Polsubsektor Pulau Besar ini kedepan dapat di tingkatkan level menjadi Polsek, agar dapat memberikan pembinaaan dalam penegakan hukum bagi masyarakat di wilayah Pulau Besar.”Pungkasnya.

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, S.ST, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung pembentukan Polsubsektor Pulau Besar dalam upacaya pemerataan keamanan di Bangka Selatan.

“Pemerintah sangat mendukung penuh pembentukan Polsubsektor Pulau Besar agar bisa memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan Pulau Besar.”tuturnya.

BACA JUGA :  Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

Selain itu, Muhson juga mengungkapkan harapan Pemerintah Daerah dengan dibentuknya Polsubsektor Pulau Besar dapat mewujudkan peningkatan keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Semoga Polsubsektor Pulau Besar ini kedepan bisa menjadi Polsek, sehingga kegiatan keamanan di wilayah kecamatan Pulau Besar khusunya dan kabupaten Bangka Selatan umumnya akan semakin maksimal.”ungkapnya.

Disela kegiatan pengukuhan tersebut, Tokoh masyarakat desa Pulau Besar, Bapak Taufik mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka Selatan yang telah mengukuhkan pembentukan Polsubsektor Pulau Besar.

“Kami masyarakat Pulau Besar mengucapkan terimakasih atas pembentukan Polsubsektor Pulau Besar. Semoga dengan adanya Polsubsektor Pulau Besar Masyarakat mendapatkan pembinaan hukum yang lebih baik, agar tidak terjadi pelanggaran oleh masyarakat yang masih awam dengan pengetahuan hukum.”ucapnya.

BACA JUGA :  Resmikan Puskesmas, Bupati Mulkan : Sehebat Apapun Dokter dan SDM Nakes Kita, Tanpa Didukung Sarana dan Prasarana Sulit Tingkatkan Pelayanan

Dalam pengukuhan tersebut juga nampak, Kasi Pidum Kejari Basel Bapak Denny, Sekwan Basel, H. Mulyono, Camat Pulau Besar, Bapak Sapri, Kapolsek Payung, IPTU Joniarto, Kapolsek Simpang Rimba, IPTU Junaidi, S.H, Kapolsek Air Gegas, AKP Yandri C Akip, Kapolsek Lepong, IPDA Ali Akbar, Perwakilan Dandim 0432 Basel, Perwakilan Danpos TNI AL Pulau Besar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Batu Betumpang, beserta para tamu undangan lainnya.

(Rachmat)